UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sosialisasi Program Kreatifitas dan Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa, dengan mengusung tema Kita Sukses Menjadi Mahasiswa Kretif, dan Entrepreneurship, kegiatan ini dapat berlangsung berkat kerjasama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIK) dan Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, kegiatan yang dilangsungkan via Virtual Zoom, Sabtu 12 Februari 2022. 

Bertindak selaku pemateri adalah Dr Muh Akhir MPd Wakil Dekan III FKIP, Basri Basir selaku Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makasar dan Dian Pramana Putra SPd MPd Dosen Pendamping kegiatan Kemendikbud, Peserta yang hadir sebanyak 267 orang, dipakukan secara daring dan gratis serta peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan mendapatkan E-sertifikat dari Pihak panitia pelaksana. 

Wakil Dekan 3 Dr Muh. Akhir MPd yang menginisiasi acara ini berharap melalui kegiatan ini mahasiswa bisa mengenal berbagai informasi sekaitan dengan program kreativitas mahaisiswa untamanya lomba yang diselenggarakan oleh kemendikbud. 

“Begitu pun  melalui ajang ini Mahasiswa FKIP memiliki talenta menempa dirinya sehingga nantinya bisa mandiri, kreatif dna inovatif serta cakap dalam berwirausaha,” tandasnya. 

Sebagai folow up dari kegiatan ini, selanjutnya adalah akan dilakukan Workhsop Peningkatan Kreativitas Mahaiswa (PKM) baik dosen FKIP. 

Dekan FKIP Erwin Akib, MPd PhD dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Kegiatan ini bertujuan Untuk mensosialisasikan bentuk lomba pada program krativitas mahaiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

“Selain itu secara khusus bertujuan mencari bibit atau calon mahaisiswa yang akan diiukitkan nantinya pada lomba yang diaelengafakan oleh kemendikbud melalui program kreativitas mahaiswa dan program MBKM, Selain itu juga disosialisasikan bentuk lomba ataupun kewirausahaan mahaisswa yang dananya bersumber dari Kemendikbud,” ungkapnya.  

Nakhoda FKIP ini berharap bahwa semoga dalam kegiatan ini para peserta mahasiswa FKIP yang hadir tercerahkan dan tertantang serta termotivasi untuk menjadi peserta dalam lomba kreativitas mahasiswa yang diselenggarakan ini.

“Semoga peserta melalui kegiatan ini memiliki bekal dalam mengembangkan diri serta memotivasi dirinya menjadi pribadi yang entrpreneurship,” tandasnya. 

Leave a Reply