UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang ) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengundang 13 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Wilayah 2 Sulawesi mengikuti kegiatan pendampingan.

Undangan menghadiri pendampingan PTM bernomor 0154/1.3/D/2022, tanggal 27 Januari 2022, ditandatangani Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad MSc PhD dan Sekretaris Majelis Diktilitbang, Muhammad Sayuti MPd MEd PhD.

Kegiatan pendampingan ini akan digelar di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin. Acara bakal berlangsung selama empat hari, Selasa-Jumat, 1-4 Februari 2022.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, di Kampus Unismuh Makassar, Senin, 31 Januari 2022.

Menurut Rakhim, dalam kegiatan ini, 13 PTM akan mendapat pendampingan langsung dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah seputar penguatan Catur Dharma Perguruan Tinggi. Pendampingan tersebut terkait dengan persiapan akreditasi, dan Outcome Based Education (OBE) bagi 13 PTM tersebut.

“Ada juga pendampingan penyusunan Profil Lulusan dan Bahan Kajian, serta pembobotan dan penamaan mata kuliah. Penyiapan PTM dalam mengimplementasikan MBKM juga akan dibahas khusus,” terang Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Unismuh ini.

Pendampingan, lanjut Rakhim, bukan sekadar pada ranah pendidikan, melainkan juga pada ranah penelitian, pengabdian masyarakat dan penguatan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK).

Peserta yang diundang dari kalangan Pimpinan PTM adalah Wakil Rektor Bidang Akademik serta yang membidangi Pembinaan AIK. “Selain itu, diundang pula semua Ketua dan Sekretaris Prodi dari 13 PTM tersebut,” ungkap Rakhim Nanda.

Tiga belas PTM Wilayah 2 Sulawesi yang diundang yakni Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polewali Mandar, UM Buton, UM Enrekang, UM Gorontalo, UM Kendari, UM Luwuk, UM Mamuju, UM Palopo, UM Palu, UM Parepare, UM Sidenrengrappamg, UM Sinjai dan Unismuh Makassar.

Tim pendampingan dari Majelis Diktilitbang Muhammadiyah terdiri dari dua tim. Tim pertama, terdiri dari Prof Dr H Achmad Nurmandi MSc, Dr Nuryakin SE MM, Agustiyara MSc, Dr Salahuddin, Sip MSi MPA.

Tim kedua, yakni Ahmad Muttaqien PhD, Prof Dr H Irwan Akib MPd, Muhammad Muchlas Rowi SS MM, Amika Wardana PhD dan Rahmat Suprapro Sag MSi.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply