UNISMUH.AC.ID, WAJO – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Kembali meneguhkan komitmennya dalam mendukung kemajuan daerah di bidang Pendidikan. Langkah konkretnya dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kepala SMA Negeri se-Kabupaten Wajo.

Momentum ini disaksikan langsung Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud MSi, di Ruang Pola Kantor Bupati, Minggu, 30 Januari 2022.

Pimpinan Unismuh yang hadir yakni Wakil Rektor I Dr H Abd Rakhim Nanda MT IPM dan Wakil Rektor II Dr H Andi Sukri Syamsuri MHum.

Sementara Sekolah yang hadir yakni SMA Negeri 1 Wajo, SMA Negeri 2 Wajo, Kepala SMA Negeri 3 Wajo Hj Rosdiana SPd MSi, Kepala SMA Negeri 6 Wajo Drs Amir M Si, Kepala SMA Negeri 7 Wajo Hj Andi Fatmawati SPd MSi, Kepala SMA Negeri 9 Wajo Hj Nurnanengsih SPd MSi, Kepala SMA Negeri 11 Wajo Safrianto SPd M.Si.

Selain dengan Kepala Sekolah, Unismuh juga menandatangani MoU dengan Kepala SPNF SKB Diknas Andi Taufik SPd MM, Ketua PGRI Kabupaten Wajo Drs H Muhammad Arif MSi dan Ketua HPBI Kab Wajo Dr Aco Karumpa MPd.

Nota kesepahaman tersebut terkait dengan peningkatan Kualitas SDM, pengembangan endidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Wakil Rektor I Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda berharap Mou merupakan Langkah pengembangan sinergitas dan kolaborasi qntara Unismuh Makassar dengan Sekolah Mitra.

Rakhim juga menyinggung tentang beasiswa yang disiapkan Unismuh dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. “Kami menyiapkan beasiswa untuk siswa yang memiliki prestasi akademik, beasiswa untuk hafidz Quran, dan beasiswa bibit unggul persyarikatan,” ungkap Rakhim.

Bupati Wajo Dr Amran Mahmud mengapresiasi komitmen Unismuh dengan berkolaborasi dengan SMA Negeri di daerah yang dipimpinnya. Ia berharap kerjasama yang dibangun tersebut dapat mengakselerasi peningkatan kualitas SDM dalam menjalani kehidupan di era Revolusi Industri 4.0.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Wajo juga melantik Dr Andi Sukri Syamsuri sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Tanasitolo Kabupaten Wajo. Andi Sukri didampingi Ir Rudi Hartono ST selaku Sekjen.

Leave a Reply