MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Sebanyak 44 orang Sarjana Program Studi Akuntansi dan 9 orang sarjana Ahli Madya D3 Perpajakan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar secara bersamaan Sabtu 30 Oktober 2021 di Yudisium di Mini Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Menara iqra Lt.8).

Acara yudisium diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binis, kemudian di lanjutkan dengan pengajian oleh Wadek IV Dr. Sulaeman Masnan, S.Pdi., M.Pdi.

Sulaeman Masnan dalam pemgajiannya telah menguraikan tentang bagaimana pentingnya “sabar dan Shalat” bagi setiap ummat muslim termasuk mahasiswa tentunya, karena dengan sabar, setiap masalah dan problem yang dihadapi dapat menuntun dan membawa kita pada jalan keluar masalah yang di hadapi.

Sedangkan shalat menurut Sulaeman adalah kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap ummat muslim dan banyak memberikan hikmah bagi setiap yang menjalankan shalat.

Sebelum Dekan FEB Unismuh meyudisium, Wakil Dekan I FEB Unismuh Makassar Agusdiwana Suarni, SE., M.Acc yang juga adalah jebolan Magister Akuntansi dari Negeri Jiran membacakan nama-nama peserta yudisium kedua prodi, yakni Prodi Akuntansi sebanyak 44 orang dan D3 Perpajakan sebanyak 9 orang.

Dekan FEB, Dr A. Jam’an, SE, M.Si dalam amanahnya, mengatakan, ilmu yang diperoleh di kampus baru proses awal dari sebuah pendidikan yang akan digunakan mencari pekerjaanvdi dunia luar. Dekan berharap ilmu yang diperoleh di kampus dapat diaplikasikan dalam dunia kerja.
.
Kepada alumni Andi Jam’an juga berharap jika sudah bekerja dapat membantu melaporkannya ke fakultas atau prodi. Menurut Andi Jam’an treacer studi ini sangat membantu fakultas dalam pengisian borang akreditasi.

Dalam acara yudisium hadir sejumlah pejabat tingkat fakuktas maupun prodi diantaranya Wakil Dekan 1 Agusdiwana Suarni SE., M.Acc., Wadek II Dr. H. Mucriana Muchram, SE., M.Ak. CA., Wadek III Abdul Muttalib, SE., M.M dan Wadek IV Dr. Sulaeman Masnan, S.Pdi., M.Pdi. Selain itu Kaprodi Akuntansi diwakili oleh Sekprodi Linda Arsanty Razak, SE., M.Si., Ak dan Kaprodi D3 Perpajakan Dr. H. Andi Rustam, SE., M.Ak, CA., CPA, ASEAN CPA.( humas)

Leave a Reply