JAKARTA, UNISMUH.AC.ID – Pengurus Nasional Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (Masika ICMI) Periode 2021-2026 di lantik pada Minggu 31 Oktober 2021, di Audotorium Perpustakaan Nasional Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Pengurus yg di lantik berjumlah 99 orang.

Pada kesempatan kali ini, Andi Luhur Prianto, Wakil Dekan Bidang Akademik & Kerjasama FISIP Unismuh, turut di lantik sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Kerjasama Antar Lembaga & Hubungan Internasional. Sebelumnya, Luhur merupakan Sekretaris Umum Masika ICMI Orwil Sulsel Periode 2014-2018.

Pelantikan pengurus nasional Masika ICMI ini lakukan oleh Prof. Dr. Jimly Assidiqie, Ketua Umum ICMI, turut di hadiri pula Dr. Ir. Djafar Hafsah (Sekjen ICMI), Prof. Dr. Arief Satria (Majelis Pakar ICMI/Rektor IPB), Dr. Irfan Fachruddin (Hakim Agung MA), Dr. Ferry Kurnia (Direktur Netgrit), Sandiaga S. Uno (Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif) serta tokoh-tokoh nasional lainnya.

Usai mengikuti pelantikan, Luhur berharap “pertama tentu berterima kasih atas amanah teman-teman. Semoga bisa berkontribusi dan berdampak dalam kepengurusan ini. Mengembangkan sinergi dan kerjasama dengan para pihak memajukan kecendekiawanan kaum muda di Indonesia”.

Kepengurusan Nasional Masika ICMI Periode 2021-2026 ini di gawangi Ismail Rumadan (Ketua Umum), Ardiansyah S. Pawinru (Sekretaris), Nurfajri B. Nugroho (Bendahara Umum) serta di bantu Wakil Ketua yang memimpin bidang-bidang kerja organisasi. Setelah pelantikan di lanjutkan dengan Rapat Kerja untuk menyusun program kerja lima tahun kepengurusan.

Leave a Reply