UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ada hal yang tidak biasa pada penutupan Raker Unismuh Makassar tahun akademik 2021/2022, Kamis jelang Magrib, 12 Agustus 2021.

Raker digelar selama dua hari Rabu-Kamis, 11-12 Agustus 2021 di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar

Ketua Panitia Raker Unismuh 2021, Dr.H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, panggilan akrab Dr.Andis pada laporan panitia saat penutupan acara membacakan sebait pantun.

Pantun yang dibacakan Wakil Rektor II Unismuh ini berbunyi sebagai berikut:

Minyak kayu putih // Minyak goreng//

Walau letih // Yang penting bareng-bareng.

Pembukaan dan penutupan raker ini dilakukan oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr.H.Ambo Asse, M.Ag.

Suasana raker selama dua hari berjalan lancar, tertib sesuai rencana. Para peserta menyepakati 671 program kerja dibagi pada empat bidang.

Bidang pertama akademik dan kerjasama sebanyak 269 item kegiatan. Bidang dua, sumber daya dan keuangan sebanyak 198 item. Bidang tiga,  mahasiswa dan alumni sebanyak 153 item dan bidang empat Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Kaderisasi sebanyak 51.

Peserta raker tetap semangat menghadiri rangkaian raker selama dua hari dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Selain itu asupan makanan dan minuman berenergi yang disiapkan panitia cukup menyenangkan para peserta raker.

Koordinator Konsumsi Raker Unismuh 2021, Dra. Indra Jauharini Amri, M. Pd di arena raker menambahkan, selama dua hari pada siang usai isoma peserta disiapkan air jahe panas, selain kopi dan teh serta kue kue.

Salah seorang peserta raker, Prof Dr.Ahmad, SE, M.Si menilai, menu minuman air jahe panas yang disajikan panitia kepada peserta memberi energi untuk mengikuti materi selama dua hari.

Ketua Dewan Kehormatan dan Etik Unismuh Makassar, Abdul Kadir Adys, SH, MM juga menilai, jalannya raker kali ini berjalan lancar sesuai rencana dan berhasil menyepakati 671 program kerja.

Hal sama juga ditegaskan Kabag Umum dan Sekretariat Unismuh, Drs.Agus Hidayat, sudah puluhan tahun rutin jadi peserta dan panitia raker, pertama kalinya pada raker  2021 Ketua panitia membacakan pantun dan laporan sangat singkat, kata Agus.

Leave a Reply