UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rapat kerja 2021 Unismuh Makassar, Kamis jelang Magrib 12 Agustus 2021 di tutup oleh Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H. Ambo Asse, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar.

Raker dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Panitia menyiapkan tempat cuci tangan sebelum masuk gedung, pemeriksaaan suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker, dan pengaturan jarak tempat duduk. Sterilisasi lokasi dengan disinfektan dilakukan sebelum acara dimulai.

Saat memberi sambutan pada penutupan Rektor Prof Ambo Asse, mengharapkan, para dekan berlomba mendapatkan hibah dari berbagai kalangan karena ini bisa mendukung akreditasi prodi dan institusi.

Nilai banyak dan sedikitnya hibah itu sangat ditentukan oleh masing masing dekan dari fakultas bersangkutan yang dikirim layak atau tidak. Berbagai cara silahkan ditempuh untuk mendapatkan proposal yang baik.

Termasuk seperti yang pernah ditempuh mendapatkan bimbingan dari  Kantor LLDIKTI IX Sulawesi.

Selama ini sudah ada penelitian internal pada tingkat universitas dan ada juga penelitian lewat Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah tahun 2021 sebanyak 51 dosen yang berhasil loloskan proposal dan Unismuh alokasikan ke Majelis Dikti Litbang senilai Rp. 440 Juta.

Program kerja yang telah disepakati dalam pelaksanaanya tetap melihat kemampuan dana yang ada dan target realisasi sama dengan tahun sebelumnya dengan catatan jumlah mahasiswa yang diterima sama dengan tahun lalu 2020.

Kesempatan itu di singgung soal program doktoral yang dibuka University Muhammadiyah Malaysia tahun 2021 membuka program S2 dan S3.

Ini kesempatan yang perlu dimanfaatkan oleh Unismuh Makassar dan peluang ini harus ditangkap para dosen lanjut studi karena Unismuh Makassar dialokasikan 100 dosen untuk program pendoktoran.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof Dr.H.Gagaring Pagalung, M.Si, Ak.C.A, pada sambutan singkat penutupan menegaskan semua pihak memiliki komitmen yang kuat untuk bersama memajukan kampus, kata Prof Gagaring.

Ketua Panitia Raker Unismuh 2021, Dr.H.Andi Sukri Syamsuri, M. Hum dalam sambutan singkat mengucapkan terima kasih kepada semua peserta karena raker dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Pada akhir sambutan di tutup dengan sebait pantun yang berbunyi;

Minyak kayu putih // Minyak goreng//

Walau letih // Yang penting bareng-bareng.

Leave a Reply