MAKASSAR. UNISMUH.AC.ID – Unismuh Makassar dalam hal ini Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar telah menandatangani enam point perjanjian kerjasama (PKS), Jumat 2 Juli 2021. Penandatanganan PKS ini sebagai bagian dari tindak lanjut dari kunjungan PT. Nutrifood ke Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Mei lalu.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar dengan PT Nutrifood disaksikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Muhammad Tahir.

Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir mengatakan ada enam point ruang lingkup perjanjian kerjasama. Pertama, penyelenggaraan program magang, penelitian dan rekruitmen bagi mahasiswa dan alumni.

Kedua, kegiatan seminar, kuliah tamu dan penelitian tentang bidang yang menjadi kepentingan bersama mendukung program merdeka belajar kampus merdeka.

Ketiga, kerjasama pengembangan Kewirausahaan inkubator. Keempat, kolaborasi dengan unit kegiatan kampus (Pusat Layanan Disabilitas). Kelima, program kolaborasi dengan unit kegiatan mahasiswa baik BEM dan himpunan. Serta keenam, program lainnya yang dapat disejalankan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Nutrifood menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan pihak Unismuh Makassar ke PT Nutrifood. Diharapkan semoga kerjasama ini menjadi salah satu upaya yang bermanfaat bagi kedua pihak untuk saling bersinergi dan kolaborasi antara pihak kampus dengan dunia industri guna mendukung mutu lulusan berbasis kebutuhan dunia industri dan sejalan dengan dengan program kampus merdeka.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Muhammad Tahir, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya atas ditandatanganinya perjanjian kerjasama oleh Inkubator Unismuh Makassar dan PT. Nutrifood. Setidaknya ini juga menjadi point plus untuk bidang kemahasiswaan terutama sekali terkait program magang Kewirausahaan di dunia industri dan program pelatihan lainnya yang mendukung solf skill dan hardskill mutu mahasiswa Unismuh Makassar.

Leave a Reply