MAKASSAR,UNISMUH.AC.ID –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar baru baru ini telah  menyelenggarakan rapat kerja di sebuah hotel di Makassar. Ada sejumlah program strategis yang berhasil dirumuskan di masing-masing bidang untuk diprogramkan  di tahun anggaran 2021/2022.

Program strategis yang  berhasil  dirumuskan ini semuanya mengacu kepada lima penekanan dalam penyusunan program yang disampaikan  Dekan FEB, Dr Andi Jam’an, SE, M. Si dalam rapat kerja tersebut, salah satunya adalah program pembinaan kemahasiswaan dan alumni.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Samsul Rizal, SE, MM, mengatakan untuk memantapkan rumusan program kerja bidang kemahasiswaan tahun anggaran 2021/2022, pihaknya melakukan sinergitas program  lembaga kemahasiswaan dengan fakultas. Hal itu disampaikan kepada media, di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu (3/7/2021).

Untuk mendukung itu maka, sebut Samsul Rizal dalam rapat kerja tingkat fakultas baru-baru ini mengundang ketua lembaga se Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh, Ketua BEM, Ketua Pikom IMM dan para ketua-ketua HMJ.

Harapannya, kata Samsul Rizal agar dalam rapat kerja tingkat fakultas ini bisa menampung aspirasi dari mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan dalam sinergitas program kerja lembaga kemahasiswaan dengan fakultas.

Semua ini dilakukan agar nantinya dari sinergitas program ini bisa meningkatkan  prestasi mahasiswa serta dapat menguatkan kelembagaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar.

Beberapa program kerja bidang kemahasiswaan yang berhasil di rumuskan dalam rapat kerja FEB tahun, anggaran 2021/2022 baru-baru ini, diantaranya, pelatihan sertifikasi keahlian mahasiswa, pelatihan Kewirausahaan, mengikutkan mahasiswa dalam kegiatan ilmiah dan perlombaan dalam bidang ilmu akuntansi dan teknologi informasi, pelaksanaan magang, pelaksanaan pertukaran mahasiswa serta sejuah program bidang kemahasiswaan  strategis lainnya.

Leave a Reply