MAKASSAR. UNISMUH.AC.ID – Unismuh Makassar kembali bakal mengukuhkan dua Guru Besar, pada Sabtu (10/7/2021) di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar.

Kedua Guru Besar baru Unismuh Makassar yakni, pertama, Prof Dr Akhmad SE MSi, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar. Kedua,  Prof Dr Andi Tenri Ampa, M.Hum, dosen FKIP

Demikian penegasan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, bersama Wakil Rektor IV, Makassar, Drs H Mawardi Pewangi, M. Pd.I, Jumat sore (2/7/2020) pada rapat panitia pengukuhan dua Profesor dan peresmian penggunaan alat pemantauan hilal di Lt.18 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Dijelaskan, pengukuhan Guru Besar dan peresmian pemantauan hilal akan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan peserta fisik dibatasi.

Prosesi acara akan dilaksanakan secara luring dan daring dengan menggunanakan aplikasi zoom dan youtube.

Direncanakan pengukuhan akan dilaksanakan pagi dan peresmian pemantauan hilal pada sore jam 16.00 WITA.

Pada rangkaian pengukuhan Guru Besar akan ada juga acara penyematan peniti emas kepada salah seorang tokoh yang selama ini cukup banyak membantu pengembangan Unismuh Makassar.

Selain itu ada juga penandatangan kerjasama dengan bank Syariah Sulselbar, PT Pegadaian Persero, Fakultas Kedokteran Unhas.

Saat ini Unismuh Makassar telah memiliki sembilan Guru Besar yakni: Prof Syafiuddin (Fak. Pertanian), Prof Ratnawati Tahir (Fak. Pertanian), Prof Irwan Akib (FKIP), Prof Alyas (FISIP), Prof Abdul Rahman Rahim (FEBIS), Prof Eliza Meiyani (FKIP) , Prof Darwis Panguriseng (FT), dan Prof Akhmad (FEBIS), Prof Andi Tenri Ampa (FKIP), tandas Mantan Dekan FKIP Unismuh Makassar ini.

Leave a Reply