Lembaga Amal Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Sulsel menyalurkan 129 paket bingkisan Kado Ramadhan kepada Unismuh Makassar, Selasa, 04 Mei 2021. Paket Ketahanan Pangan tersebut, terdiri atas beras 5 kg, gula 1 kg, sirup, teh, minyak, dan susu.

Bingkisan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Badan Pengurus LazisMu Sulsel, Dr H Rahim Razak, kepada Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Thahir, disaksikan Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel sekaligus Koordinator LazisMu Sulsel, Dr KH Mustari Bosra, di Kampus Unismuh Makassar.

Rahim Razak mengatakan, melalui penyaluran paket ketahanan pangan ini, diharapkan akan lebih mendekatkan LazisMu Sulsel kepada masyarakat. Ini diharapkan dapat mengedukasi terkait pentingnya kepedulian kepada sesama. 

“Paket yang disalurkan ini nilainya Rp150.000 per paket. Kami berharap selanjutnya nilainya bertambah sehingga manfaat yang dirasakan lebih besar. Semoga juga dengan ini LazisMu Sulsel bisa tetap menjadi lembaga yang dapat dipercaya oleh semua pihak,” kata Rahim Razak.

Sumber pendanaan kegiatan, katanya, berasal dari zakat, Infaq, dan sedekah dari para donatur yang telah mempercayakan dananya untuk disalurkan oleh LazisMu Sulsel.

Untuk Tenaga Kebersihan dan Keamanan

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Muhammad Thahir, menyampaikan terimakasih kepada LazisMu Sulsel atas terlaksananya kembali Program Kado Ramadhan. Ia menyebut, selama ini, LazisMu Sulsel memang menjalin kerja sama dengan Unismuh Makassar.

Thahir menjelaskan paket ini akan diserahkan kepada tenaga pengamanan, tenaga kebersihan, pengelola taman, mantan karyawan, petugas di Asrama KH Djamaluddin Amien, staf di PT Surya Pangan Indonesia di Bollangi, dan petugas di pesantren Unismuh Makassar di Bissoloro.

“Kami upayakan kedepan dengan rezki yang diberikan Allah SWT, nilai paket akan ditingkatkan nilai dan jumlah paketnya,” kata Thahir.

Penerima paket Ketahanan Pangan ini berjumlah 596 orang, berdasarkan data yang telah diinput. Selain Unismuh Makassar, pihak penerima lainnya adalah PT Indoprima sejumlah 30 paket, dan Poltekkes Muhammadiyah Makassar sejumlah 21 paket. (win)

By Asnawin

Leave a Reply