Citizen Reporter

Laporan: Zulfiani
Mahasiswa Semester VI KPI Unismuh Makassar melaporkan dari Sinjai

SINJAI. Mewaspadai dan antisipasi penyebaran wabah virus Corona jenis Covid-19, di Desa Samaturue Kecamatan Tellu Limpoe Sinjai.

Maka aparat kesehatan dan pihak terkait lainnya telah melakukan langkah pencegahan dengan kesiapan dan kesiagaan petugas kesehatan 24 jam memeriksa warga desa serta penyemprotan disinfektan di rumah penduduk dan masjid.

Seperti pemandangan Selasa (31/3/2020), semua warga menggunakan kendaraan yang luar masuk di desa ini diperiksa suhu badannya oleh aparat kesehatan.

Selain pemeriksaan selama 24 jam ditambah penyemprotan, warga desa juga diminta tetap tinggal dalam rumah tidak kemana-mana sesuai edaran dari Bupati Sinjai.

Warga desa juga diliputi rasa takut dan khawatir melanda mereka hingga melarang anak-anaknya keluar rumah.

Tetapi walau demikian para orang tua tetap keluar untuk mencari rezeki dan itu benar-benar terasakan di keluarga.

Para penjual di toko-toko masih buka, begitupun pasar, masjid di desa masih di fungsikan untuk beribadah.

Adapun para murid SD dan siswa SLTP dan SLTA SMA telah di liburkan dan beralih pada belajar daring, akan tetapi anak-anak masih bebas keluar rumah.Setiap pagi setelah dari masjid mereka jalan-jalan pagi untuk olahraga.

Begitupun ada keluarga yang juga tetangga mencari anaknya yang baru saja sembuh dari demam, akan tetapi tetap keluar dari rumah.

Kondisi demikian membuktikan bahwa warga merasakan takut dan khawatir walau terpaksa tetap bekerja karena ekonomi yang kurang.

By admin

Leave a Reply