Citizen Reporter

Laporan: Nursyamsi Anwar
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar melaporkan dari Takalar

TAKALAR. Efek dari pandemi Corona global, warga melakukan isolasi diri di rumah serta menjaga jarak sosial melakukan interaksi karena dihantui ketakutan tertular wabah penyakit virus Corona jenis Covid-19 ini.

Penularan wabah virus ini membawa dampak pada keresahan masyarakat global termasuk di Indonesia dan tidak terkecuali di Kabupaten Takalar.

Suasana di Cilallang Kecamatan Mappakasunggu Takalar, Senin (30/3/2020), para pemuda desa dengan suka rela dengan peralatan sederhana dan seadanya melakukan

Senin, 30 maret 2020, pemuda pemudi yang berada di kabupaten takalar, terutama di lingkungan Cilallang kecamatan Mappakasuggu, dengan suka rela dan dengan peralatan seadanya melakukan penyemprotan disinfektan.

Para pemuda itu menyemprot cairan disinfektan ke semua jalanan yang ada di Lingkungan Cilallang Takalar.

Bukan hanya jalanan, para pemuda ini juga mendatangi mesjid, rumah warga dan juga kandang-kandang yang ada dilingkungan tersebut.

Kegiatan penyemprotan ini disambut baik dan senang hati dari seluruh warga. Penyemprotan disinfektan dari pemuda tersebut warga diharapkan dapat memperhatikan kebersihan dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu juga diharapkan warga dapat menggunakan masker saat hendak meninggalkan rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan semua warga dapat melakukan aktivitas seperti dulu lagi.

Warga di lingkungan Cilallang berharap apa yang dilakukan pemuda dari lingkungannya dapat di contoh oleh pemuda-pemudi di daerah lain, guna memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

By admin

Leave a Reply