UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Andi Azman, lulus sebagai peserta program Studi Independen Neoasia Training Center-BIM and Digital Twins-Architecture Civil Engineering and Contruction.

Ketua Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik Unismuh Makassar Citra Amalia Amal, ST., MT merasa bersyukur atas hal tersebut.

Ia menegaskan melalui kelulusan Andi Azman mengikuti training tersebut dapat mengembangkan diri lebih jauh lagi.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, semoga melalui kegiatan ini ananda dapat mengembangkan diri lebih jauh lagi serta memperoleh banyak pelajaran dan pengalaman berharga,” tandas Citra.

Citra juga berharap dapat menginsipirasi kepada seluruh mahasiswa.”Harapannya semoga dapat menginspirasi teman-teman yang lain,” ujarnya.

Sementara Andi Azman menuturkan kegiatan tersebut merupakan training software digital untukk memodernisasi dibidang konstruksi khususnya penggunaan software, seperti sketchup, d5 render, sefaira, layout, staadpro.

“Training ini diadakan oleh Neosia yang bermitra dengan MSIB, dan hanya menerima 250 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk saya,” ungkap Andi Azman.

Menurut Andi Azman jika training ini apabila diselesaikan dengan baik, dan memenuhi persyaratan, akan mendapatkan sertifikat langsung dari Neosia, dan dapat dikonversi ke 20 SKS.

“Dalam mengikuti kegiatan ini, awalnya hanya hanya coba-coba, untuk mengikuti seleksi, dengan peluang yang boleh dibilang kecil, karena pendaftar ada lebih 1000an, dan slot yang tersedia cuma 250, senang sih bisa lulus,” ujar Andi Azman.

Ia berharap bisa menyelesaikan ini dengan baik sesuai yang diharapkan, pasti akan saya maksimalkan yang saya bisa.

“Saya berharap bisa menyelesaikan ini dengan baik sesuai yang diharapkan, pasti akan saya maksimalkan yang saya bisa. Terimakasih juga kepada pihak yang telah membantu dalam administrasi dokumennya,” ungkap Andi

(Rls)

Leave a Reply