UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meloloskan sebanyak 6 orang perwakilannya maju ke babak Grand Final Duta Kampus Sulawesi Selatan, Senin, 6 Juni 2022.

Adapun keenam peserta perwakilan Unismuh yang lolos maju ke babak Grand Final pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan yakni Andri Jaya dari Program Studi (Prodi) Manajemen, Kharisma Saputri Prodi Pendidikan Fisika.

Kemudian Muh Rezky Pradana Prodi Ilmu Administrasi Negara, Muhammad Kardawi dari Prodi Bimbingan Konselin Islam, Andi Elvira Nurfania Prodi Hukum Ekonomi Syariah, serta Nabila Indana dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Kegiatan Duta Kampus yang dilaksanakan di Bukit Baruga Meeting Anging Mammiri itu diikuti kurang lebih 80 peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan.

Diantaranya Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin, UIN Alauddin Makassar, Unismuh Makassar, UM Bone, UM Pare-Pare, IAIN Palopo, Universitas Lamappapoleonro Soppeng, serta Universitas Fajar.

Sebelum penentuan juara yang lolos ke babak grand final duta kampus ada beberapa rangkaian kegiatan, yakni hari pertama Technical Meeting di Baruga Anging Mammiri 3 Juni 2022. Hari kedua tes tertulis (wawasan) dan interview di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, 4 Juni 2022. Hari ke tiga sebagai hari terakhir adalah tes bakat (talent show), 5 Juni 2022 di GTC Mall.

Pembina Duta Kampus Unismuh Makassar, Kube Daud, M.Pd saat dikonfirmasi merasa bersyukur ada 6 orang duta kampus perwakilan Unismuh makassa berhasil lolos ke babak grand final. Keenam orang ini dinyatakan lolos setelah mengikuti rangkaian seleksi yang yang sangat ketat yang digelar selama tiga hari.

“Perwakilan dari Unismuh Makassar ini lolos ke babak grand final setelah mengikuti persaingan yang ketat, kami selaku pembina terus memberikan semangat dan optimis selama mereka berjuang diarena pemilihan Duta kampus Se Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Kube menambahkan sebuah hal yang membanggakan dikarenakan sebanyak enam orang perwakilan Unismuh Makasssar yang lolos ke fase Grand Final tentunya hasil positif yang kami inginkan diraih diajang ini. Apalagi katanya kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Duta Kampus yang ada di Sulawesi selatan.

Kube berharap ke enam finalis dari Unismuh Makassar ini agar tetap semangat dan lebih semangat lagi untuk belajar mengembangkan bakat yang miliki menuju grand fainal nanti.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply