UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Untuk lebih menyempurnakan serta dalam rangka memperkuat rumusan visi dan misi serta Rencana Strategis fakuktas, maka Fakultas Pertanian Universitas Makassar kembali melaksanakan Focus Group Discussion ( FGD )ROUP DISCUSSION (FGD) Perumusan Visi Misi dan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ( via zoom) ini berlangsung, Kamis, 17 Februari 2022 terpusat di Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

Hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yakni Rektor Unismuh Makassar Prof Dr Ambo Asse MAg, Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr Burhanuddin MSi, Dekan FP Dr Ir Andi Khaeriyah, para wakil dekan, ketua prodi, sekretaris prodi, GKM, Tim Visi Misi dan Renstra Fakultas Pertanian serta stakeholder Dinas Perikanan,Dinas Pertanian,Dinas Kehutanan, Kepala BPSKL dan Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau, dosen tenaga kependidikan, alumni dan mahasiswa.

Prof Dr Ir Darmawan Salman dalam kapasitas sebagai pembahas penyusunan visi misi dan renstra fakultas, Prof Dr Ir Darmawan Salman, M.Si, menyampaikan penyusunan rumusan Visi Misi dan Renstra sangat penting untuk dilakukan kerena ketika prodi Melakukan akreditasi dokumen Visi Misi dan Renstra pasti akan ditanyakan dan ditelusuri proses penyusunannya.

“Menekankan pentingnya Rencana Induk Pengembangan dari universitas sehingga dokumen itu akan menjadi rujukan dalam penyusunan dokumen-dokume akademik lainnya,” ungkapnya.

Disesi akhir kegiatan ini ditutup oleh oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah hadir.

“Berharap semua masukan yang diberikan akan ditindaklanjuti oleh tim penyusun Visi Misi dan Renstra Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar,” tutupnya.

Dalam acara FGD, Pimpinan Fakultas juga mengundang secara khusus para Guru Besar yang ada di Fakultas Pertanian, yakni Prof Dr Syafiuddin M Si, Prof Dr Ratnawati Tahir MSi dan Prof Dr Zulkifli Samsir MSi.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply