UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) kembali mencatat prestasi gemilang di kancah internasional. Program Studi Agribisnis berhasil mengirimkan lima mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti Program Mobiliti Berkredit Inbound Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia, atau Program Pertukaran Mahasiswa Internasional Tahun 2024. Kelima mahasiswa tersebut adalah Firda Aprilianti M, Hasanuddin Tisi, Nurasyiah, Yuniar Ningsih, dan Diva Risky Asyaitum, yang merupakan mahasiswa Angkatan 2023 Prodi Agribisnis.

Dr. Nadir, M.Si, Ketua Prodi Agribisnis Unismuh, menjelaskan bahwa program ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengikuti kuliah di Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia selama satu semester. “Kegiatan ini adalah bagian dari program pertukaran mahasiswa luar negeri antar kampus. Selain memberikan pengalaman akademik baru, program ini juga memungkinkan mahasiswa untuk merasakan kuliah di luar negeri,” ungkapnya.

Program pertukaran ini akan berlangsung pada semester ganjil 2024, dari Oktober hingga Februari 2025.

Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Dr. Andi Khaeriyah, M.Si, menambahkan bahwa pimpinan fakultas selalu mendukung kegiatan akademik yang dilakukan oleh Prodi. “Kegiatan pertukaran mahasiswa seperti ini sangat bermanfaat bagi prodi dan mahasiswa. Selain meningkatkan kesiapan bersaing secara global, program ini juga memberikan pengalaman, pengetahuan baru, dan relasi internasional yang penting,” ujarnya.

Dr. Nadir berharap mahasiswa yang mengikuti program ini akan memperoleh wawasan yang lebih luas, mampu beradaptasi dengan baik, serta lebih peduli dan toleran terhadap keberagaman. “Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berkembang dan memperluas perspektif mereka,” tambahnya.

Leave a Reply