UNISMUH.AC,ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HIMANSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Periode 2023-2024 dengan tema “Bersinergi Untuk Mengevaluasi Dan Meningkatkan Integritas Dan Solidaritas Dalam Berlembaga”.

Acara ini digelar di Minihal FEB Unismuh, Menara Iqra Lantai 8, Pada Kamis, 18 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini, Hadir pula Abdul Muthalib, M.M Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Masrullah, M.Ak Sekretaris Prodi Akuntansi, Andi Ilyas selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HIMANSI) FEB, serta Rizky Mahda Putra selaku Presiden Mahasiswa FEB Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, Andri Ilyas selaku ketua umum mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pimpinan FEB, yang senantiasa mengawal dalam 1 periode HIMANSI.

“Mungkin tanpa dukungan dari pimpinan Prodi, peororganisasian tidak akan berjalan dengan lancar. besar harapan saya dalam musyawarah besar ini semoga menciptakan pemimpin yang mampu untuk menjalankan organisasi sebaik baiknya,” sambungnya.

Andri ilyas juga mengungkapkan arti dari tema Bersinergi untuk mengevaluasi dan meningkatkan integritas dan solidaritas dalam berlembaga.

“Tema ini menggarisbawahi pentingnya kerja sama dan kolaborasi dalam konteks organisasi atau lembaga untuk memperkuat nilai-nilai integritas dan solidaritas. Secara keseluruhan, tema ini menekankan bahwa untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas lembaga, diperlukan sinergi yang baik antara evaluasi dan peningkatan integritas serta penguatan solidaritas,” ujarnya.

Rizky juga menambahkan bahwa musyawarah ini menjadi kesempatan bagi teman-teman HIMANSI untuk mengeluarkan berbagai pendapat. Musyawarah ini tidak hanya untuk mengevaluasi kinerja, tetapi juga untuk merencanakan dan memastikan HIMANSI menghidupkan konsep-konsep ideal.

Masrullah dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa HIMANSI merupakan lembaga di mana di bawah naungan di bawah program studi sendiri dengan kata lain bisa dikatakan ini bagian dari FEB sebuah kekuatan yang terkumpul dari alumni-alumni sehingga muncul namanya HIMANSi.

Demikian sambutan Abdul Muthalib selaku Wakil Dekan III, menekankan bahwa sinergi antara evaluasi dan peningkatan merupakan langkah strategis dalam membawa HIMANSI ke arah yang lebih baik. Evaluasi yang jujur dan objektif terhadap program kerja yang telah dilaksanakan menjadi dasar untuk perbaikan ke depan. Dari evaluasi ini, kita bisa mengidentifikasi kekuatan yang perlu dipertahankan dan kelemahan yang harus diperbaiki.

Sebagai penutup, Abdul Muthalib berharap HIMANSI bisa terus menjadi organisasi yang solid, berintegritas, dan mampu berinovasi.

Laporan langsung mahasiswa magang Ilmu Komunikasi: Nurul Aulia Mawarni, Nurhikmah, Rahmiati

Leave a Reply