UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Periode 2024/2025 menggelar pelantikan pengurus pada Rabu, 17 Juli 2024.

Acara yang diadakan di Aula MAN 2 Makassar ini mengusung tema “Gerakan Enlightenment: Era Baru BEM-FAI”. Dalam kesempatan tersebut, hadir Dekan FAI Amirah Mawardi, Wakil Dekan III Elly Oschar, dosen, para demisioner Ketua BEM FAI, Presma BEM Unismuh beserta jajarannya, Ketua PIKOM IMM FAI Faturrahman dan sejumlah aktivis.

Dekan FAI Unismuh Makassar Amirah Mawardi secara resmi melantik 42 pengurus BEM FAI. Serah terima jabatan juga dilakukan oleh Ketua Umum BEM FAI Kakanda Nur Fanila periode 2023-2024 kepada Ketua Umum Fahrul Dason periode 2024-2025.

Ketua Umum BEM FAI yang baru saja dilantik, Fahrul Dason, dalam pidatonya menekankan komitmen organisasi pada satu sentimen—FAI Satu. “Kami berupaya memilih komposisi pengurus dari perwakilan tiap program studi yang ada di FAI untuk mewakili aspirasi secara menyeluruh,” ungkapnya.

Fahrul Dason juga menambahkan bahwa gerakan Enlightenment akan menjadi fokus utama dalam menjalankn roda kepemimpinan.

Dekan FAI Amirah Mawardi, dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus baru untuk mengendalikan hawa nafsu.

“Ingatlah sumpah yang telah diikrarkan. Kendalikan nafsu, termasuk nafsu menguasai. Jalankan amanah dengan baik bukan dengan mengikuti hawa nafsu,” tegas beliau.

Sebagai penutup, Amirah mengingatkan tiga hal yang perlu diprioritaskan, yakni tekun dan disiplin dalam kuliah, tertib dalam ibadah, dan anggun dalam akhlak.

“Pengejawantahan iman ditunjukkan melalui ibadah yang tertib dan akhlak yang baik,” pesannya.

Leave a Reply