UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kegiatan Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Antar-Indonesia (PTMAI) dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (26/4/2024). Bertempat di rumah jabatan Gubernur Sulsel, acara tersebut menghadirkan sederet rangkaian kegiatan, termasuk Gala Dinner yang dihadiri oleh pemerintah setempat, pimpinan, serta peserta Rakernas dari berbagai daerah.

Presiden Mahasiswa Unismuh Ajmad Rafiq menyampaikan terima kasih kepada semau pihak telah bekerja sama untuk menyuksesakan kegiatan ini “Saya mewakili teman-teman Mahasiswa Unismuh menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi semua pihak sehingga kegiatan ini sukses sampai akhir kegiatan,” ungkapnya.

Sedangkan sebagai bentuk ucapan terima kasih BEM Unismuh Makassar menyumbangkan sebuah lukisan potret Gubernur Sulsel. Lukisan tersebut merupakan karya Wakil Menteri Seni Budaya dan Olahraga BEM Unismuh Makassar, Fitrawansyah.

Apresiasi Gubernur

Dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bachtiar Burhanuddin, mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat dan kreativitas mahasiswa Unismuh Makassar. Ia berharap bisa bertemu dan bersilaturahmi kembali dengan para mahasiswa tersebut dalam kesempatan yang akan datang.

Selain itu, Bachtiar Baharuddin juga mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia, khususnya di lingkungan kampus Muhammadiyah, sebagai langkah nyata dalam mengatasi pemanasan global.

“Dapat dibayangkan betapa besar dampak yang akan dihasilkan jika seluruh masyarakat dan kampus Muhammadiyah melakukan penanaman pohon secara serentak,” ujarnya dalam acara penutupan tersebut.

Sementara itu, Yogi Saputra, Presiden BEM PTMA se-Indonesia, menyatakan bahwa acara penutupan dan silaturahmi tersebut sangat berarti, mengingat kehadiran langsung Pj Gubernur Sulsel. “Kami merasa terhormat, Sulsel menawarkan berbagai pengalaman mulai dari wisata hingga kuliner yang kaya,” tambah Yogi.

Leave a Reply