UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kegiatan syawalan, yang dihelat di Hotel Mercure Makassar, Ahad, 28 April 2024.

Kegiatan syawalan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru IKA FT Unismuh periode 2024-2028, serta rapat kerja dengan mengusung tema, “Membangun Tradisi, Meningkatkan Konektivitas : Menuju Inovasi Berkelanjutan”.

Dalam acara ini, Dr Ir Haeruddin C Madddi ST MSMT resmi dilantik sebagai Ketua IKA FT Unismuh Makassar periode 2024-2025, dan beberapa pengurus baru IKA FT Unismuh diberbagai bidang.

Dr Abdul Wahab Thaha sebagai mantan ketua IKA FT periode 2013-2023 menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah dimana ia bisa menyaksikan secara langsung pelantikan pengurus baru IKA FT Unismuh ini.

Ia juga menyampaikan salah satu program impian yang belum tercapai yakni membuat pusat studi. Dimana ia berharap ketua IKA FT baru ini dapat mewujudkan untuk membangun pusat studi perairan.

“Saya berharap Ketua IKA ini dapat membawa dan melakukan banyak kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Haeruddin C Maddi sebagai ketua baru IKA FT Unismuh Makassar periode 2024-2028 menyampaikan dalam pidatonya bahwa ia diminta untuk menjadi ketua IKA FT Unismuh yang baru.

“Mungkin hari ini adalah hari bersejarah bagi kita semua. Terus terang saya waktu diajak bergabung sama teman saya ucapkan akan maju sebagai ketua,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan niatnya untuk menghidupkan dan mengembangkan organisasi ini dengan bersinergitas dan bekerja sama baik dengan Unismuh Makassar.

“Saya ingin membesarkan universitas ini. Alhamdulillah hari ini universitas ini merupakan universitas swasta terbaik di Indonesia.

Ketua IKA FT baru ini juga mengatakan bahwa program kerja ini akan dibicaran di rapat kerja yang dimana ia akan tawarkan beberapa program unggulan.

“Mungkin ini agak spesifik ke sumber daya air. Kita harapkan nanti program unggulan ini tidak terlalu banyak yang pasti ini bisa kita langsungkan dan implementasikan lima tahun ke depan. Contoh seperti nanti kita harapkan ada studi percontohan terkait sumberdaya dibidang kita,” paparnya.

Haeruddin juga berharap IKA FT ini bisa bersinergi dengan kampus dan memberikan sumbangsih yang bermanfaat.

“Kita harapkan alumni FT ini bisa membuat program-program yang berimplikasi dan bisa memberikan sumbangsih ke pemerintah Sulawesi Selatan ini terkhusus Kampus Universitas Muhammadiyah,” pungkasnya.

Ketua DPP IKA Pusat Dr Kamaruddin Moha MPd juga menyampaikan dalam pidatonya, bahwa FT merupakan salah satu fakultas yang dianggap sebagai penyelamat Unismuh.

“Kita harus bangga menjadi alumni FT dikarenakan suatu universitas tidak dapat dibangun tanpa adanya fakultas eksakta,” ujarnya.

Ketua IKA DPP Pusat itu juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama karena sudah mengabdi dan melakukan tugasnya dnegan baik. Ia juga menyampaikan bahwa ia sangat mendukung penuh kepada Ketua IKA FT Unismuh ini dalam mengembangkan kerja sama dengan universitas.

Rektor Unismuh yang diwakili oleh Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri juga turut hadir dan menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus IKA dan berharap IKA FT ini menjadi mitra. Hal ini dikarenakan IKA sangat menunjang terkait visi misi akreditas untuk Unismuh Makassar,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta IKA FT dan beberapa mahasiswa himpunan Fakultas Teknik Unismuh Makassar.

Leave a Reply