Makassar – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di Pelataran Ma’had Al Birr Unismuh Makassar pada Rabu, 27 Maret 2024, bertepatan dengan 17 Ramadan 1445 H.

Kegiatan ini dihadiri Mudir Ma’had Dr Lukman Abd Samad LC, Direktur PTUM Unismuh Makassar Dr Abbas Baco Miro Lc, MA, Dekan FAI Unismuh Makassar Dr Amirah Mawardi MAg, Dekan Fakultas Ilmu Soisial dan Ilmu Politik (FSIP) Unismuh Makassar Dr Ihyani Malik, Jajaran Wakil Dekan FAI Unismuh Makassar, serta Civitas Akademik FAI Unismuh Makassar.

Dekan FAI Unismuh Makassar Dr Amirah Mawardi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kebersamaan yang indah dalam keluarga besar FAI, Mahad, PUTM, dan Pesmadina dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama.

“Unismuh Makassar sudah meraih akreditasi Unggul. Keunggulan tersebut harus dilanjutkan ke tingkat fakultas, hingga ke tingkat lembaga, karena ketiga lembaga khusus ini merupakan ikon pengantar Unismuh menjadi kampus Islami terbaik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr Amirah menambahkan bahwa sejak peluncuran penerimaan mahasiswa baru, pihaknya telah meminta kepada seluruh civitas akademika untuk mempromosikan program tersebut.

“Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar merupakan fakultas yang selalu berada pada posisi kedua terbanyak dalam penerimaan mahasiswa baru setiap tahun. Mudah-mudahan tahun ini tetap stabil,” tuturnya.

Sebelum buka puasa bersama, kegiatan silaturahmi ini diisi dengan tadabur Quran dan tausiah yang disampaikan oleh Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Dr Mawardi Pewangi.

Dalam tausiahnya, Dr Mawardi mengajak sivitas akademika FAI Unismuh untuk memaksimalkan amalan di bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Mari kita manfaatkan waktu ini untuk meningkatkan ibadah dan memperbanyak amal shaleh,” pesannya.

Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan salah satu upaya FAI Unismuh untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antar sivitas akademika.

Leave a Reply