UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Para dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar pengajian dan buka puasa bersama di Hotel Vasaka, Jalan AP Pettarani Makassar, pada Selasa sore, 26 Maret 2024.

Kegiatan buka puasa yang telah menjadi agenda rutin FISIP Unismuh Makassar ini diawali dengan pengajian yang disampaikan oleh Wakil Dekan IV FISIP Unismuh Makassar periode sebelumnya, Abd Rahman, S.Ag, M.Pd.I.

Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa buka puasa dan pengajian rutin ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar dosen dan tenaga kependidikan.

Kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk memperkenalkan dosen-dosen baru yang baru bergabung di tiga program studi, yaitu Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, dan Ilmu Komunikasi.

Lebih lanjut, Dekan Ihyani menjelaskan bahwa saat ini FISIP Unismuh sedang mempersiapkan berkas administrasi untuk membuka tiga program studi baru, yaitu Program Doktor Ilmu Administrasi Publik, Program Magister Ilmu Pemerintahan, dan Program Sarjana Psikologi.

Diharapkan dengan dibukanya program studi baru ini, peluang dan kesempatan bagi para dosen untuk mentransfer pengetahuan dan keterampilan kepada para mahasiswa semakin terbuka lebar.

Setelah buka puasa dan makan malam, para dosen dan tenaga kependidikan yang hadir mendapatkan bingkisan Lebaran berisi sembako.

Acara ini dihadiri oleh para dosen, termasuk Dekan FISIP Unismuh periode sebelumnya, Prof. Dr. H. Muchlis Madani, M.Si; Ketua Gugus Kendali Mutu FISIP, Dr. Muh. Abdi, S.Pd, M.Pd; Wakil Dekan I, Dr. Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si; Plt. Wakil Dekan II, Nur Haerah, S.IP, MA; Plt. Wakil Dekan III, Nur Wahid, S.Sos, M.Si; Ketua Prodi S2 Ilmu Administrasi Negara Unismuh, Dr. Hj. Fatmawati A. Mappasere, M.Si; Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Nur Wahid; Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Ahmad Harakan, S.IP, M.HI; dan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. Syukri, S.Sos, M.Si.

Leave a Reply