UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pencapaian akreditasi Unggul Unismuh Makassar dari BAN PT bagi Kantor Kordinator Kopertais VIII terharu dan merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri.

Demikian sambutan Wakil Kordinator Kopertais VIII, Prof Dr KH Hamzah Harun Al Rasyid, Lc, MA pada Wisuda ke-81 Unismuh Makassar yang digelar pada Kamis, 7 Maret 2024 di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh.

Dijelaskan, pencapaian akreditasi Unggul yang telah diraih Unismuh ini sepatutnya diapresiasi atas kenyukuran itu dengan, memanfaatkan segala potensi yang diberikan oleh Allah SWT untuk semampu mungkin mengimplementasikan dukungan ke Unismuh ke depan agar bisa dicintai dan bermanfaat bagi ummat, katanya.

Bagi para alumni yang akan dilepas ke tengah masyarakat maka ada tiga hal perlu diperhatikan, melakukan segala gagasan dan gerakan mendukung Unismuh ke depan mencapai kemaslahatan Muhammadiyah.

Langkah kedua adalah, melakukan manajemen yang baik agar Muhammadiyah semakin di kenal pada masyarakat, serta langkah ketiga senantiasa menjaga nama baik Muhammadiyah, jangan tercoreng dan dituntut mengharumkan kehadiran Muhammadiyah di tengah masyarakat.

Wisuda Unismuh kali ini diikuti sebanyak 834 alumni dari tujuh fakultas dan pascasarjana dikukuhkan oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse. Alumni terbanyak pada wisuda kali ini berasal dari Fakultas Agama Islam (FAI), yakni 328 orang.

Wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 64 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 91 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 110 orang.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Ilmu Politik (Fisipol) 94 orang, Fakultas Teknik (FT) 85 orang, Fakultas Pertanian 46 orang, Fakultas Agama Islam 328 orang serta Program Pascasarjana 18 orang.

Leave a Reply