UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar acara ramah tamah calon wisudawan angkatan 81. Acara berlangsung di Hotel Myko, Rabu, 6 Maret 2024.

Ramah Tamah dihadiri oleh 319 alumni calon wisudawan, termasuk alumni angkatan pertama prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse dan Ketua Umum DPP IKA Unismuh Dr Kamaruddin Moga hadir menyertai jajaran pimpinan fakultas serta alumni.

Dalam sambutannya, Dekan FAI Unismuh Dr Amirah Mawardi, mengungkapkan prestasi fakultas yang menjadi penyumbang terbanyak wisudawan angkatan 81 Unismuh.

“Pencapaian akreditasi Unggul harus diterapkan mulai dari fakultas hingga civitas akademika, menciptakan budaya unggulan dalam semua aspek, mulai pelayanan dosen, staf, mahasiswa hingga unsur civitas akademik FAI unismuh lainnya,” ujar Amirah.

Dengan semangat ‘FAI Satu, FAI Unggul, FAI Jaya’, ia berharap lulusan FAI Unismuh tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga siap terjun ke dunia kerja.

“Insya Allah, alumni kami tidak ada yang akan menganggur, semua terserap pada dunia kerja dengan disiplin ilmu masing-masing

Amirah mengutip Surah Al-Kahfi ayat 13 sebagai motivasi bagi para wisudawan untuk terus beriman dan bertambah kebijaksanaan.

“Kami ceritakan kepadamu (Muhammad) kisah mereka dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambahkan petunjuk kepada mereka,” ujar Amirah menyitir terjemahan ayat tersebut.

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan apresiasi kepada orang tua dan wali wisudawan serta civitas akademika atas dedikasi mereka dalam mendukung keunggulan institusi.

“Keunggulan harus menjadi ciri khas kita semua, dari civitas akademika hingga alumni,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas, termasuk Wakil Dekan I Dr. M. Ilham Muchtar, MA, Wakil Dekan II Drs. Abd Samad T., MPdI, Wakil Dekan III Elly Oscar SPdI, MPdI, Wakil Dekan IV Ya’Kub, MPd, Direktur Mahaad Al Birr, Direktur PUTM serta para alumni FAI Unismuh Makassar.

Leave a Reply