UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR –Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Malam Ramah Tamah bagi para calon wisudawan angkatan 81, Selasa 5 Maret 2024.

Bertempat di Hotel Almadera Jalan Somba Opu No 235 Pantai Losari, Kota Makassar, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Dr Mawardi Pewangi, DPP IKA Unismuh Makassar yang diwakili oleh oleh Dr Idham Khalid MM, Dekan Fakultas Pertanian Ir Andi Khaeriyah, Wakil Dekan 1 Dr Ir Jumiati SP MM.IPM.MCE Wakil Dekan II Dr Ir Akbar MSi, IPM, QPOA. Wakil Dekan III Ir Muhamad Ikbal MSi, IPM, dan Wakil Dekan IV Arndi Rumallang MM, IPP serta Ketua dan sekretaris Prodi, Dosen, dan Seluruh Civitas Akademik.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Dekan 1 Faperta Unismuh Makassar Dr Ir Jumiati SP MM. IPM, MCE membacakan jumlah nama-nama lulusan wisuda Angkatan ke 81 dengan rincian sebanyak 36 dari Prodi Agribisnis, 5 Orang dari Prodi Budidaya Perairan, sebanyak 1 orang dari Prodi Kehutanan serta 4 orang Prodi Agroteknologi.

Selanjutnya, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian berkesempatan membacakan Surat Keputusan(SK) Dekan Fakultas Pertanian nomor 13/1445 H/2024 Miladia tentang lulusan terbaik tingkat prodi dan tingkat fakultas wisudah ke 81 Universitas Muhammadiyah Makassar Tahun Akademik 2023/2024.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi dalam sambutannya berpesan kepada semua alumni dan civitas akademika bahwa jadilah manusia yang menebar manfaat.

“Hidup ini bukan siapa yang hebat tapi siapa yang paling banyak memberi manfaat untuk sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Dr Ir Andi Khaeriyah MPd dalam sambutan menyampaikan bahwa ucapan selamat kepada semua alumni yang telah menyelesaikan studi di fakultas pertanian unismuh makassar.

“Semoga kedepannya menjadi insan-insan yang bermanfaat untuk keluarga dan lingkungan yang ada di sekitar, alumni diharapkan mampu mengimplementasikan rasa syukur dengan cara menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Unismuh Makassar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nahkoda Faperta Unismuh Makassar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para orang tua yang telah menitipkan para alumni untuk belajar, menuntut ilmu di Fakultas Pertanian dan hari ini setelah mengikuti ramah tamah dan besoknnya akan diwisudah kami mengembalikan kepada para orang tua dikarenakan para alumni telah telah menyelesaikan pendidikannya di fakultas pertanian.

“ Alumni juga diharapkan untuk keluar dari zona nyaman, wajib bangkit dan menjadi tulang punggung keluarga artinya alumni harus bekerja keras, komitmen untuk meraih masa depan yang lebih baik dan jika ada kesempatan baiknya melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan tentunya alumni juga kita harapkan untuk keaktifannya dalam mengikuti perkembangan program studi termasuk kerjasama dalam mengisi forum tracer alumni,” tutupnya.

Leave a Reply