UNISMUH.AC.ID, Makassar – Dalam rangka Wisuda ke 81 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar kegiatan ramah-tamah, Ahad 3 September 2024.

Kegiatan Ramah Tamah tersebut di gelar di Aula Syamsuddin Abdul Kadir Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar. Ramah-tamah ini dirangkaikan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada alumni yang berprestasi selama menjadi Mahasiswa.

Dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) KPI, beberapa Dosen dan pengurus IKA KPI. Acara ramah-tamah ini juga dihadiri oleh Pimpinan Ma’had Al-Birr, Sekretaris Prodi KPI, Perwakilan IKA Komisariat Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar yang turut memberikan sambutan.

Di hadapan 36 Alumni lulusan Prodi KPI Fakultas Agama Islam (FAI), Dr Aliman, Lc selaku Ketua Prodi KPI memberikan ucapan selamat atas keberhasilan telah menyelesaikan studi dengan tepat waktu dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa IPK bukanlah satu-satunya tolak ukur keberhasilan, akan tetapi kebermanfaatan di tengah masyarakat jauh lebih penting.

“IPK tinggi bukanlah satu-satunya yang harus dibanggakan, tak menilai dari syahadahya (Ijazah) semata, tetapi sesungguhnya yang paling penting bagi saya yaitu khairunnas ‘anfauhum linnas (Sebaik-baik manusia, adalah yang paling bermanfaat untuk manusia yang lain),” tegasnya.

Lebih lanjut Aliman menyaranakan, kompotensi alumni seperti content creator dakwah, penulis, dan jurnalis terus dikembangkan untuk kemasalahatan agama dan negara.

Sementara itu, Mohammad Heri Saptono MSos selaku Alumni angakatan pertama menyampaikan rasa bangganya karena telah menjadi bagian dari KPI.

“Sangat bersyukur menjadi bagian dari Prodi ini yang telah banyak melahirkan dai-dai di masyarakat,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa potensi dakwah alumni KPI sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat, khususnya daerah pedesaan.

Leave a Reply