UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Komunitas Duta Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah memulai seleksi pemilihan Duta Kampus Unismuh 2024 pada Kamis, 29 Februari 2024. Seleksi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kreativitas mahasiswa.

Acara seleksi, yang berlangsung dari 26 Februari hingga 1 Maret 2024, mencakup berbagai tahapan, termasuk pelantikan pengurus komunitas Duta Kampus periode 2024-2025 dan Grand Final. Reski Astuti, salah satu pengurus, menyampaikan bahwa proses ini diawali dengan pendaftaran yang dibuka pada 6 Februari dan berlangsung dalam dua gelombang hingga 22 Februari.

Dari 32 peserta yang mendaftar, 26 dinyatakan lolos seleksi berkas, dan 23 di antaranya mengikuti tahap seleksi lebih lanjut. Kegiatan seleksi meliputi Forum Group Discussion (FGD), wawancara, tes kepribadian, keterampilan bahasa, dan public speaking. Selain itu, para peserta juga dinilai berdasarkan pengetahuan umum dan prestasi yang telah diraih.

Kegiatan berlanjut dengan Mosi Challenge dan penampilan bakat pada 28 Februari, diikuti oleh Gala Dinner pada 29 Februari. Acara akan diakhiri dengan pelantikan Duta Kampus baru pada 1 Maret.

Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh Makassar, menekankan bahwa Duta Kampus diharapkan dapat mengembangkan potensi dan berprestasi, misalnya melalui partisipasi dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan kegiatan lainnya.

Duta Kampus, kata Nenny, juga diharapkan menjadi peran model dan mempromosikan universitas, serta menginisiasi kampanye terhadap masalah-masalah krusial seperti anti-bullying dan intoleransi di lingkungan kampus.

“Sebagai wakil dari Unismuh, para Duta Kampus diharapkan dapat membawa nama baik institusi melalui berbagai prestasi dan kemampuan yang mereka miliki,” pungkas Dr. Nenny.

Leave a Reply