UNISMUH.AC.ID,MAKASSAR– Sebanyak 152 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti Pembekalan Kuliah Kerja Profesi-Plus (KKP-Plus) untuk Tahun Akademik 2023-2024. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 17 Februari 2024, di Lantai II Gedung Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas, termasuk Wakil Dekan I Dr. M. Ilham Muchtar, MA, Wakil Dekan II Drs. Abd Samad T., MPdI, dan Wakil Dekan IV Ya’Kub, MPd. Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Dr. Mawardi Pewangi, serta Ketua LP3M, Dr. Arif Muhsin, turut memberikan materi pembekalan.

Dekan FAI Unismuh Makassar menekankan pentingnya pelaksanaan tiga jenis pengabdian oleh mahasiswa: pengabdian profesi sesuai disiplin ilmu, pengabdian kepada masyarakat, dan pengabdian kepada persyarikatan. Ini dianggap sebagai pilar utama dalam pembentukan karakter mahasiswa sebagai agen perubahan yang bertanggung jawab.

Mahasiswa KKP diharapkan menjadi duta Unismuh Makassar, mempromosikan nama baik universitas di tempat pelaksanaan KKP. Dekan FAI juga menyoroti pentingnya peran mahasiswa dalam pembinaan masyarakat, khususnya dalam praktik agama yang benar, terutama selama bulan suci Ramadan.

Pentingnya KKP sebagai pengejawantahan dari catur darma perguruan tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat, juga ditekankan. Amirah, dekan FAI, mengajak mahasiswa untuk menjalankan tugas-tugas KKP dengan penuh kesungguhan dan dedikasi, menjadikannya sebagai sarana untuk pengembangan diri, perluasan wawasan, serta kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Leave a Reply