UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar yudisium bagi 327 mahasiswa. Dipimpin oleh Dr. Amirah Mawardi, Dekan FAI, acara tersebut berlangsung di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar.

Hadir juga Wakil Dekan I Dr. M Ilham Muchtar, Lc, MA, Wakil Dekan II Drs. Abd Samad T, MdI, Wakil Dekan III Elly Oschar, SPd, MPdI, dan Wakil Dekan IV Ya’kub, SPd, MPdI.

Pembacaan nama lulusan dilakukan oleh Ketua program studi masing-masing: Dr Abdul Fattah (Pendidikan Agama Islam), Nurfadillah Amin SPdI, MPdI (Pendidikan Bahasa Arab), Dr. Hasanuddin (Hukum Ekonomi Syariah), Alamsyah SPdI, MH (Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam), dan Dr. Aliman (Komunikasi Penyiaran Islam).

Rinciannya adalah 38 lulusan Pendidikan Agama Islam, 33 Hukum Ekonomi Syariah, 3 Pendidikan Bahasa Arab, 216 Akhwal Syakhsiah, 36 Komunikasi Penyiaran Islam, dan 1 Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam.

Dr. Amirah Mawardi menyatakan bahwa 362 mahasiswa dari enam program studi mengikuti yudisium. Ia berharap mereka dapat menghadiri wisuda yang dijadwalkan pada 27 Februari 2024.

Ia juga menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan menggelar yudisium berskala besar, yang sebelumnya dilakukan per prodi.

Amirah Mawardi menekankan empat kompetensi utama lulusan FAI Unismuh: kepribadian, sosial, faedagogi, dan profesional.

Menurutnya, FAI memiliki dua program studi unggul, yakni Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah, dengan program lainnya mendapatkan akreditasi Baik dan B. Ia juga menyebutkan adanya seleksi untuk menentukan wisudawan terbaik, yang kemungkinan berasal dari program unggulan tersebut.

Leave a Reply