UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Ihyani Malik MSi, membuka kegiatan Yudisium pada Jumat, 19 Januari 2024.

Kegiatan Yudisium tersebut digelar di Lantai 5 FISIP Unismuh Makassar yang juga dihadiri oleh Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ikom) Sukri Jamaluddin, MSi dan Ketua Prodi Administrasi Negara (ADN) Dr Nur Wahid.

Adapun alumni yang ikuti yudisium, 35 orang dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ikom), 10 orang dari Prodi Administrasi Negara (ADN), serta 25 orang yang terdiri dari berbagai angkatan berbagai yakni angkatan 2016 sebanyak 1 Orang, angkatan 2017 sebanyak 3 orang, angkatan 2018 sebanyak 4 orang, angkatan 2019 sebanyak 11 serta serta angkatan 2020 sebanyak 17 orang.

Dekan Ihyani Malik mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan bagi mereka yang di Yudisium karena dapat melewatinya dengan sukses walaupun dengan penuh perjuangan.

Ihyani menekankan pentingnya merasakan nikmat setelah melalui kesulitan, mencatat bahwa menjadi sarjana bukanlah proses yang abal-abal.

Ia juga menjelaskan bahwa, satu lagi kesyukuran dan meminta kepada seluruh alumni untuk berdoa semoga Unismuh Makassar yang baru melakukan proses akreditasi beberapa hari yang lalu bisa mencapai akreditasi unggul.

“Jika Unismuh Unggul maka alumni pertama yang tertera didalam ijazah akreditasi Unggul Universitas dan itu adalah sesuatu yang sangat membanggakan,”ujar Ihyani Malik.

Bersyukur lanjut Ihyani dapat juga dimaknai dengan memantapkan diri menjadi sarjana. Beban baru tentu akan ada, jika kemarin berstatus sebagai mahasiswa tetapi mulai besok ketika sudah disematkan gelar sarjana maka hidup baru akan dimulai dan ini bisa dijadikan sebagai potensi untuk bisa melompat lebih tinggi, ” jelasnya.

Dekan juga menekankan bahwa menjadi sarjana perguruan tinggi bertujuan membentuk alumni yang siap bersaing di dunia kerja.

Ihyani mendorong para lulusan untuk memantapkan diri menjadi tenaga kerja yang memiliki daya saing tinggi, berkualitas, dapat menjalani hidup dengan baik setelah mendapatkan gelar sarjana, dan tidak lupa memberikan kebahagiaan kepada orang tua.

Acara Yudisium ini tidak hanya menjadi momen pengukuhan gelar, tetapi juga sebagai langkah awal menuju karir yang lebih baik dan bisa membahagiakan.

Leave a Reply