UNISMUH. AC. ID, MAKASSAR – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Pengairan, Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, meraih prestasi pada ajang Lomba Inovasi Teknologi Cerdas Organisasi Mahasiswa (LINTAS ORMAWA).

Tim yang mengikuti Lomba Lintas Ormawa tersebut adalah “NISKALA 81 HMS FT UNISMUH MAKASSAR” yang beranggotakan Amat Azizil Muzakkir selaku Ketua Tim, Ahmad Jamhari, Mahdiyin, Bagus Fadil Pratama, Siti Yumni Handayani, Putri Arianti Amalia, Muh. Rauf, Abd Hamka, dan Fiqri Kurniawan. Semuanya merupakan Mahasiswa Angkatan 2021.

Adapun Prestasi yang diraih oleh Mahasiswa Prodi Teknik Pengairan FT Unismuh Makassar adalah Juara Harapan dalam kategori Persentasi Poster dengan sub tema “Energi Bersih dan Terjangkau”. Poster berjudul “Biarkan Bumi Bernafas Lega” Menjelaskan tentang bagaimana keprihatinan terhadap kondisi bumi, dimana pemanasan global dan perubahan iklim yang sangat ekstrim yang terjadi.

Ketua Prodi Teknik Pengairan FT Unismuh akassar, Ir. M. Agusalim, M.T menyampaikan, “Alhamdulillah, penghargaan setinggi-tingginya untuk mahasiswa yang telah meraih Juara Harapan. Ini merupakan langkah menuju hasil yang lebih baik, dan kami sebagai pimpinan prodi akan terus mendukung serta berharap kegiatan-kegiatan akademik mahasiswa seperti ini perlu ditingkatkan untuk menunjang akreditasi prodi dan fakultas.”

Sementara itu, Wakil Dekan III FT Unismuh Makassar, Ir. Fauzan Hamdi M.T, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi mahasiswa di Fakultas Teknik dan yakin akan menjadikan teknik sebagai yang terbaik di kancah nasional dan internasional.

Leave a Reply