UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Balai Penerapan Standar Instrumen (BPSI) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Manado menyerahkan pengelolaan Jurnal Wasian kepada Program Studi (Prodi) Kehutanan Universitas Muhammadiyah (Unismuh), pada Kamis, 9 November 2023 di lantai 6 Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

Kegiatan Serah Terima Jurnal Wasian ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Pertanian dan seluruh Dosen Kehutanan Unismuh Makassar.

Jurnal Wasian ini merupakan salah satu jurnal yang terakreditasi Sinta 3. Pengelolaan Jurnal itu bakal membantu para dosen dan mahasiswa Kehutanan dalam melakukan publikasi penelitian.

Heru setiawan M.Sc, selaku perwakilan BPSI LHK Manado berharap agar Prodi Kehutanan dapat memaksimalkan Jurnal Wasian sebagai media untuk menyebarkan hasil penelitian, serta dapat menjadi sumber informasi yang terpercaya khususnya penelitian ilmiah di sektor Kehutanan.

Saat ini Prodi Kehutanan Unismuh merupakan prodi yang mendapatkan akreditasi Unggul pertama untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di Indonesia Timur. Prodi itu juga ditunjang dengan pengelolaan Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) yang bertempat di Kabupaten Barru yang telah menjadi sentral pengembangan Tri Dharma Perguruan tinggi pada saat ini.

Ketua Prodi Kehutanan Unismuh Makassar Dr Hikmah, sangat mengapresiasi Balai PSI Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado dan bersyukur karena telah mempercayai prodi Kehutanan Unismuh Makassar untuk mengelola Jurnal Wasian , untuk keperluan Tri Dharma Perguruan tinggi.

Dengan adanya pelaksanaan serah terima Jurnal ini, Prodi Kehutanan akan terus membuka ruang kerjasama untuk semua Institusi Kehutanan agar dapat memajukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Prodi Kehutanan Unismuh Makassar.

Leave a Reply