UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 15 orang kontingen Unismuh Makassar yang terdiri dari 13 Orang Mahasiswa 2 Orang pendamping akan mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII.

Pelepasan Kafilah ini di gelar di Aula Ma’had Al Birr Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada Senin, 30 Oktober 2023.

Mereka dilepas oleh Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Dr Mawardi Pewangi. Turut hadir Ketua Kafilah, Zainal Abidin, C.MT, Ketua Lembaga Pengkajian, Pengembangan, dan Pengamalan Al – Islam Kemuhanmadiyahan (LP3AIK) Unismuh, Samhi Muawwan Djamal, M.Ag, Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), Dr Nenny, dan juga Ketua Tim Seleksi Internal MTQMN Unismuh, KH, Lukman Abd. Shamad, M.PD.

Kegiatan MTQN ini akan digelar pada 3 hibgga10 November 2023 di Universitas Brawijaya Malang Yang diikuti oleh 224 Universitas Se Indonesia.

“Hasil dari dewan juri atau tim seleksi menetapkan waktu itu yang lolos seleksi tahap pertama sebanyak 33 orang peserta, dan untuk tahap kedua kalinya kemudian menjadi 13 orang peserta yang akan insyaalah diberangkatkan pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 jam 03:45 di pelabuhan,” ungkap Zainal Abidin.

13 peserta yang akan mengikuti lomba ini adalah mahasiswa dari Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh, mereka adalah M. Amri, Prodi Ahwal Syakhsiyah, kategori lomba yang di ikuti yakni Tilawah Putra, Wahyudi, PAI , Tartil Putra, Andi Rahmat Yusuf Ihraja, KPI, Tahfiz 30 Juz Putra, Al Muadz Hidayat, PBA, Tahfiz 20 Juz Putra, Ahmad Fauzan, Akhwal Syaksiyah, Tahfiz 10 juz Putra, La Ode Sabara, Akhwal Syaksiyah, Fahmil Qur’an, dan Muh Nur Sofyan , Akhwal Syaksiyah.

Mahasiswa lainnya yakni Ahmad Munif Rahman, PBA, Fahmil Qur’an, Citra Aulia Ramadani, PAI, Syarhil Qur’an, Ramdayani, PAI, Syarhil Qur’an, Suraida Nur Kasim, Hukum Ekonomi Syariah, Sukmawati Markun, Akhwal Syaksiyah, Takhfiz 10 Juz Putri, dan Wafiq Al Mujahidah, KPI, Tartil Putri.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Mawardi Pewangi juga mengatakan kepada peserta agar menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup.

Ketua LPKA Dr Nenny juga menyampaikan pesannya agar peserta yang ikut lomba harus punya semangat yang besar dan percaya diri mampumengalahkan pesaing untuk menjadi juara.

Leave a Reply