UNISMUH.AC.UD MAKASSAR – Program Studi Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menggelar kuliah tamu di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Selasa, 31 Oktober 2023.

Acara ini menampilkan Apt. Rahmat Hidayat S. Farm, M.Sc, seorang apoteker berpengalaman dan akademisi, sebagai narasumber dengan tema ‘Emergency Medicine Pharmacist’.

Kuliah tamu ini dibuka oleh Dekan FKIK Unismuh, Prof. Suryani As’ad.

Dalam sambutannya, Prof Suryani menyatakan bahwa kuliah tamu ini sangat spesial karena menghadirkan seorang akademisi dan praktisi kesehatan yang memiliki pengalaman dan pengetahuan mendalam tentang pengobatan darurat.

Prof. Suryani juga berharap agar materi yang disampaikan dapat menjadi pelajaran berharga bagi mahasiswa serta dapat meningkatkan wawasan di bidang farmasi, terutama dalam konteks Emergency Medicine.

Prof Suryani juga mengharapkan, ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari kuliah tamu ini dapat menginspirasi mahasiswa Farmasi Unismuh untuk menjadi kader-kader pembelajar di bidang kefarmasian, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional.

Dalam kesempatan ini, Ketua Prodi Farmasi, Sulaeman Badra, melaporkan bahwa lebih dari 695 mahasiswa Farmasi mulai dari Angkatan 2020 hingga Angkatan 2023 ikut serta dalam kuliah tamu ini.

Berharap mahasiswa yang ikut dalam kuliah tamu ini dapat menyimak materi dengan baik dalam rangka untuk pengembangan wawasan akademik.

Leave a Reply