Makassar – Universitas Muhammadiyah Makassar mengumumkan bahwa ‘Unismuh Water’ telah menerima sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekretaris Halal Center Unismuh Safri Haliding, di Kampus Unismuh, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Safri menjelaskan bahwa produk Unismuh Water telah mendapatkan pengakuan halal dengan nomor registrasi: ID00110009505330923.

Produk-produk tersebut meliputi botol Unismuh Water berukuran 600 ml, 330 ml, dan 1500 ml, serta Unismuh Water Cup berukuran 220 ml, dan Unismuh Water Galon berukuran 19 liter.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Rektor II Unismuh meyampaikan bahwa pemberian sertifikat halal ini menandai komitmen Universitas Muhammadiyah Makassar dalam menjaga kualitas dan kehalalan produk-produknya.

Hal ini juga menegaskan bahwa produk-produk Unismuh Water telah memenuhi ketentuan perundang-undangan dari aspek kehalalan.

“Dengan sertifikat halal ini, Unismuh Water memperkuat reputasinya sebagai produk minuman yang dapat dinikmati dengan keyakinan oleh masyarakat yang peduli akan kehalalan,” ujarnya.

Unismuh Water sementara ini hanya beredar secara internal di kalangan sivitas akademika Unismuh. “Kita masih melengkapi perizinan, jika sudah selesai, kita akan segera distribusikan secara meluas,” kata Andi Sukri Syamsuri.

Selain dikonsumsi secara internal, Unismuh Water juga telah dinikmati oleh warga Muhammadiyah. Pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulsel beberapa bulan lalu, Unismuh Water telah dikonsumsi para peserta.

“Para anggota Musywil Muhammadiyah Sulsel telah mengakui Unismuh Water hygienis dan memiliki rasa segar,” tutup Andi Sukri Syamsuri, yang merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PW Muhammadiyah Sulsel.

Leave a Reply