UNISMUH.AC.ID,MAROS – Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar program kerja Kemuhammadiyahan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Proker Kemuhammadiyahan yang digelar yakni Pengajian dengan Pemberian Bantuan berupa Al Quran di Masjid Baitul Nur Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Kegiatan tersebut digelar dalam bentuk kolaborasi antara Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar dengan PC Muhammadiyah Bontoa, Aisyiah Bontoa, sebagai salah satu cara meningkatkan semangat literasi dan rasa cinta terhadap Al-Qur’an kepada masyarakat bontoa

Dalam kesempatan tersebut Koordinator P2K FKIP Unismuh Makassar Fasikul Ikhsan mengatakan bahwa
salah satu program kerja kemuhammadiyahan kami yaitu Pengajian kolaborasi Mahasiswa P2K SMAN 6 Maros Unismuh Makassar bersama PC Muhammadiyyah Bontoa.

“Selain melaksanakan pengajian yang dihadiri oleh masyarakat sekitar dan juga ibu-ibu pengurus aisyiah bontoa dan segenap pengurus PC Muhammadiyah Bontoa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fasikul Ikhsan selaku Koordinator Kecamatan menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini juga di rangkaikan dengan pembagian sumbangan beberapa Al-Qur’an untuk Masjid Baitun Nur Salenrang

Sementara itu, di tempat yang sama, Abdul wahhab selaku wakil Ketua Umum PC Bontoa mengatakan bahwa kegiatan ini sangat didukung oleh masyarakat karena ini bisa menambah wadah literasi di masjid Baitun Nur salenrang dan mengenalkan dan meningkatkan kembali eksistensi muhammadiyah di masyarakat khususnya di Kecamatan Bontoa.

Laporan : Kharisma Saputri Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar.

Leave a Reply