UNISMUH.AC.ID,MAKASSAR – Untuk meningkatkan pencapaian Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023 yang telah direncanakan maka Lembaga Kemahasiswaan dan Pengembangan Alumni (LPKA) Unismuh Makassar telah melakukan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Sabtu 30 September 2023.

Monev tersebut digelar di Unismuh Bisnis Center (UBC) Lantai 2 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar.

Ketua LPKA Unismuh Dr. Ir. Nenny. ST., MT., IPM yang didampingi Wahyuddin, S.Pd, MEd saat membuka kegiatan ini mengatakan monitoring yang dilakukan ini untuk mengetahui capaian program PKM 2023 serta kesesuaian antara rencana yang telah ditetapkan dengan hasil yang dicapai.

Dikatakan dalam program PKM 2023 dari sekian banyak judul yang diterima sebanyak 32 judul yang berhasil terpilih.

“Judul penelitian yang dimasukkan ini i sungguh luar biasa, judul yang dimasukkan sangat menarik,”ujar Nenny seraya mengatakan dirinya belum tentu bisa membuat judul semenarik yang dibuat mahasiswa.

Dikatakan ada 10 kriteria tahapan penilaian PKM, yakni mulai dari penyajian dan media presentasinya, serta tujuan apa dari penelitian apakah sesuai dengan judulnya serta lainnya.

Adapun Kegiatan monev tersebut dilakukan secara berkelompok dan disediakan beberapa ruangan juga via zoom untuk melaksanakan presentasi dari peserta PKM dan serta disediakan beberapa Fasilitator yang akan membantu memberikan masukan-masukan.

Berharap program PKM 2023 sudah bisa sudah mecapai 80 persen progres penelitiannya.

Laporan langsung dari mahasiswa magang prodi ilmu komunikasi FISIP Unismuh Makassar.
Friska

Leave a Reply