UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa baru Unismuh Makassar 2023 akan dikukuhkan secara bersamaan dengan pengukuhuan salah seorang Guru Besar Unismuh Makassar, Dr Sulfasyah, SPd MA, Selasa 19 September 2023 di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Demikian mengemuka dalam rapat panitia Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 Unismuh Makassar Sabtu 16 September 2023, dipimpin Ketua Panitia Pengukuhan Mahasiswa Baru 2023, Dr H.M Arfah Bas’ha, M.Pd.I didampingi Sekretaris, Dr Ir Nurdin Mappa, MM juga turut hadir Wakil Rektor IV Unismuh, Dr. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I dan anggota panitia lainnya.

Dijelaskan, prosesi kegiatan penyambutan mahasiswa baru sebanyak 2963 orang ini secara resmi mulai di lakukan Kamis 14 September 2023 dibuka secara langsung oleh Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag juga ditandai dengan kuliah umum dari Kapoltabes Makassar.

Pada hari pertama itu sesudah kuliah umum Kapoltabes Makassar dilanjutkan denhan materi dari para wakil wakil rektor yakni; Wakil Rektor I, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT; Wakil Rektor II, Dr. H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum; Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir,M.Si dan Wakil Rektor IV, Dr. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I Materi terakhir adalah perkenalan kelembagaan dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan.

Kegiatan pada hari kedua adalah penyambutan dan perkenalan di masing masing fakultas dan prodi. Kesempatan hari Jumat 15 September 2023 adalah ta’aruf mahasiswa baru di Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fisip dan Fakultas Pertanian.

Selanjutnya pada Sabtu 16 September 2023 ta’aruf dilaksanakan di FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada dua hari pelaksanana kegiatan penyambutan di masing masing fakultas semua berjalan aman dan sesuai yang direncanakan panitia.

Puncak dari acara penyambutan mahasiswa baru 2023/2024 adalah pengukuhan para mahasiswa baru pada Selasa 19 September 2023. Pengukuhan mahasiswa baru kali ini dirangkaian juga dengan pengukuhan Guru Besar Unismuh Makassar. *

Leave a Reply