UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar seleksi internal mahasiswa yang bakal diutus mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII. Seleksi dihelat di Aula Ma’had Al Birr, Senin 11 September 2023.

Sebanyak 70 mahasiswa mengikuti seleksi internal tersebut. Peserta yang terpilih nantinya akan mewakili Unismuh Makassar pada ajang MTQMN tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Universitas Brawijaya, Malang.

Ketua Tim Seleksi, Lukman Abd Samad M.Pd, yang juga Mudir Ma’had Al Birr menyatakan harapannya terhadap kegiatan ini.

“Dengan seleksi ini, diharapkan bakat-bakat mahasiswa dalam bidang tilawatil Quran dan tahfidz dapat terbina dan dipertahankan,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Syahban Nur S.Pd dari Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), menambahkan bahwa tujuan dari seleksi ini bukan hanya untuk mengikuti perlombaan.

“Tujuan utama kami adalah untuk memperbanyak sumber daya manusia yang berkualitas, khususnya dalam pembinaan tahfiz dan tilawah. Hal ini sejalan dengan visi Unismuh Makassar,” jelas Syahban.

Wakil Rektor IV, Dr Mawardi Pewangi yang membuka acara, mengharapkan agar seleksi ini menjadi agenda rutin dan tidak hanya dilaksanakan saat ada perlombaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan I Dr Ilham Mukhtar, para ketua divisi LPKA, LP3AIK, serta dewan juri dari Ma’had Al Birr.

Leave a Reply