UNISMUH.AC.ID, KRABI, THAILAND – Dalam program Magang Pengabdian Internasional yang diikuti oleh Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, terdapat sebuah upaya untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

Tepatnya pada Sabtu, 09 September 2023, seni dan budaya khas Sulawesi Selatan diperkenalkan dengan semarak di Thailand Selatan.

Tidak hanya memperkenalkan Tari Bosara Paduppa, Baju Adat, dan Lipa Sabbe dari Sulawesi Selatan, kegiatan ini juga berlangsung di Sekolah Banhouyseit di Krabi, Thailand Selatan, yang melibatkan interaksi langsung dengan siswa dan guru sekolah tersebut.

Irfayani, salah satu peserta magang dari Jurusan Magister Pendidikan Bahasa Inggris, menekankan pentingnya melestarikan kesenian daerah.

“Kami memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya lokal Sulawesi Selatan ke publik internasional,” tuturnya.

Tak berhenti di situ, Irfayani juga mengungkapkan bahwa dalam proses pengajaran bahasa Inggris di Banhouyseit School, timnya turut mempromosikan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Muhammadiyah Makassar.

Leave a Reply