UNISMUH.AC.ID, JAKARTA – Dosen Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar hadiri Seminar Nasional di Jakarta.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (DPP-ASKOPIS) periode 2022-2026, dan berlangsung di Hotel Sofyan Cikini, Jakarta, pada 1-2 September 2023.

Seminar dengan tema “Menangkal Isu Hoaks dan Penistaan Agama di Media Jelang Pemilu 2024” ini menampilkan Sekjen Kemenag Prof. Nizar sebagai pembicara utama. Prof Nizar juga meresmikan pengurus DPP-ASKOPIS periode 2022-2026.

Sidang komisi dan pleno mencapai sejumlah rumusan program kerja. Tiga dosen KPI Unismuh Makassar, yakni Zakaria A. Anshori, M.Ag., Dr. Meisil B. Wulur, M.Psi., dan Wiwik Laela Mukromin, S.Ag., M.Pd.I., dilantik sebagai anggota DPP-ASKOPIS.

Ketua ASKOPIS menekankan harapannya agar momentum ini menjadi titik tolak dalam membangun solidaritas dan kemajuan Prodi KPI. “Dibalik kesuksesan tentu ada kekurangan, yang harus dijadikan bahan koreksi,” tuturnya.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari KPI, KPU, Dirjen IKP Kominfo, serta akademisi. Wakil Ketua Komisi VIII DPR turut menjadi pemapar meski secara daring. Acara ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta, termasuk para guru besar.

Laporan: Risnila, Mahasiswi KPI Unismuh Makassar.

Leave a Reply