UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Dialog Pendidikan dengan tema “Kolaborasi Berkemajuan: Membangun SDM Unggul dan Berdaya Saing”. Acara ini diadakan di Mini Hall Fakultas Pertanian, Lantai 6 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar, Ahad, 3 September 2023.

Dialog ini menghadirkan beberapa tokoh pendidikan, yakni Prof. Dr. Irwan Akib, MPd, Mitra Fachruddin MB dari Komisi X DPR-RI, Dr. Ir. Abd Rakhim Nanda ST MT IPM, dan Prof. Dr. Jamaluddin S.Sos M.Si.

“Kegiatan ini adalah upaya nyata IMM Sulsel, khususnya Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan, untuk membekali kader dalam meningkatkan potensi dan soft skill,” kata Ilmiawan, Ketua DPD IMM Sulsel.

Prof. Irwan Akib, yang juga Ketua PP Muhammadiyah, menekankan pentingnya pendidikan berkualitas dan profesionalisme akademik. “Melalui program MSPP, Muhammadiyah berupaya membekali kader-kadernya untuk siap melanjutkan studi dan berkompetisi di tingkat global,” ujarnya.

Prof. Dr. Jamaluddin S.Sos M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap Rappang, menambahkan, “Dibutuhkan inisiatif dan kolaborasi antarlembaga pendidikan untuk menciptakan SDM yang unggul. Inovasi dari kampus-kampus saat ini sangat mendukung dalam membentuk SDM berkualitas.”

Dr. Ir. Abd Rakhim Nanda ST MT IPM mengingatkan, “Literasi digital dan penguasaan bahasa internasional adalah kunci bagi kader IMM untuk bersaing di era global saat ini.”

Mitra Fachruddin MB, Anggota Komisi X DPR-RI, mengapresiasi kegiatan ini. “Diskusi interaktif ini akan menjadi langkah awal bagi kader IMM untuk mengevaluasi kelemahan dan melihat peluang di masa depan, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Acara ini menandai komitmen serius DPD IMM Sulsel dalam berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesiapan kader-kadernya dalam menghadapi persaingan di masa depan.

Leave a Reply