UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Hari kedua Raker Unismuh Makassar Kamis 31 Agustus 2023 dengan agenda rapat komisi-komisi.

Khusus Rapat Komisi D bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) dan Kaderisasi Unismuh Makassar digelar di Gedung Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Rapat Komisi D ini dipimpin Penanggungjawab Komisi, Dr KH Mawardi Pewangi M.PdI didampingi
Ketua; Dr Ferdinand M.PdI, Sekretaris: Ya’kub S.PdI M.PI dan Persidangan, Muh Khaidir Lutfi S.ThI, M.Ag.

Pada rapat komisi ini mengemuka usulan penguatan AIK bagi wisudawan S1 Unismuh Makassar dirangkaikan di malam ramah tamah.

Selama rapat komisi juga menguat usulan harus ada pedoman penyelenggaraan Lab School yang berada di bawah payung Unismuh Makassar.

Direktur Pesantren Moderen Muhammadiyah Boarding School (MBS Makassar), Prof. Dr. Syamsir Dewang M.Eng.Sc., F.Med pada kesempatan itu mengusulkan perbaikan sarana dan prasana sekolah agar dapat menjadi sekolah unggul.

Dr Ferdinand menambahkan, program kerja AIK dan Kaderisasi terealisasi pada tingkat Universitas, Fakultas, LP3AIK, Pendidikan Ulama Tarjih, Ma’had Al Birr, Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien, Lab School Unismuh dan lainnya.

Rapat Pleno Raker Unismuh 2023 akan digelar Kamis siang 31 Agustus 2023 untuk menyepakati rekomendasi dari komisi komisi yang telah bersidang sebelumnya.

Rapat Komisi D pada Raker Unismuh 2023 dihadiri Ketua dan Sekretaris LP3AIK, Drs Samhi Muawwan Djamal, M.Ag dan Dr Ir Nurdin Mappa, MM.

Para Wakil Dekan IV membidangi AIK di fakultas di antaranya; WD IV FKIP, Dr Syamsuriadi, M.Pd, WD IV Fisip, Dr Muhammad Amin, S.Ag, M.Pd.I. dan lainnya.

Juga hadir Konsorsium Pengelola Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien, ST Chaerani Djaya, S.Sos, M.Pd.

Leave a Reply