UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan
Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (Perhepi) Pusat serta Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Pertanian Unismuh dengan Perhepi Komisariat Makassar,

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Unismuh dengan Perhepi Pusat ditandatangani oleh Rektor Prof Ambo Asse dan Ketua Umum PP Perhapi oleh Prof Dr Ir Bustanul Arifin, MSc.

Sementara penandatangana kerjasama Fakuktas Pertania dengan Perhepi Makassar ditandatangani oleh Dekan Pertanian Unismuh, Dr Ir Andi Khaeriyah B, MPd dan Ketua Perhepi Komisariat Makassar oleh Dr Ir Suardi Bakri, MP.

Kegiatan penandatanganan kerjasama ini digelar di lantai 8 Aula Mini Hall Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Rabu 23 Agustus 2023.

Turut hadir para wakil dekan, ketua-ketua prodi, dosen, mahasiswa serta sejumlah pengurus Perhepi Komisariat Makassar.

Rektor Prof Ambo Asse mengatakan acara penandatanganan kerjasama ini dirangkaikan dengan Workshop R. Statistic dan Public Lecture serta kuliah umum oleh Ketua Umum PP Perhepi, Prof Dr Ir Bustanul Arifin, M.Sc.

Dikatakan apa yang dilakukan Unismuh hari ini tidak lain dalam upaya untuk meningkatkan kualitas diri dan pelayanan perguruan tinggi kepada stekholder.

Rektor Prof Ambo Asse menyampaikan rasa terimakasih kepada Perhepi Pusat maupun Perhepi Komisariat Makassar yang dapat mendatangkan tamu dari empat institusi perguruan tinggi ternama di Jepang sebagai narasumber dalam kegiatan Workshop R. Statistic dan Public Lecture di Unismuh selama dua hari mulai 23-24 Agustus 2023.

Adapun narasumber yang didatangkan dari empat institusi perguruan tinggi ternama di Jepang adalah, Prof Totsuki Tonda ( Pretectural University of Hiroshima), Prof Masashi Konoshima (University of the Ryukyus), Prof Atsushi Yoshimoto ( Institusi of Stastical Mathematics Jepang) serta Assoc Prof KonIchi Komo (Sapporo Medical University).

Kedatangan tamu dari Jepang ini sebut Prof Ambo sekaligus membuka peluang lebih besar bagi Unismuh Makassar untuk membuka komunikasi internasional dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Ini tantangan bagi Unismuh Makassar terlebih baru-baru ini telah mendapatkan sebuah pengakuan internasional sertifikasi ISO 21001:2018 sebanyak 41 program studi dan 11 lembaga,”ujar rektor.

Apa yang diraih ini lanjut rektor harus bisa dipertahankan terutama untuk terus meningkatkan pelayanan baik itu kepada dosen maupun mahasiswa.

Sebelum penandatanganan kerjasama Ketua Umum PP Perhepi, Prof Dr Ir Bustanul Arifin dan tamu istimewa dari Jepang di terima oleh Prof Ambo Asse bersama pimpinan fakultas di ruang kerja rektor.

Leave a Reply