UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR -Dalam rangka memperkuat kualitas pendidikan tinggi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) resmi melakukan melalui penandatanganan Memorandun of Agreement (MoA) dan Implementation of Arrangement (IA) dengan Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung.

Acara penandatanganan ini dilaksanakan, Selasa, 22 Agustus 2023, di lantai 8, Minihalll Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unismuh Makassar.

Hadir dalam acara penandatanganan ini Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung Dr. Hj. Titin Suprihatin Dra, Hum. Wakil Dekan III Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung Ifa Hanifia Senjiati, S.Sy., M.Si dan Ketua Program Studi Perbankan Syariah Rahmat Hidayat, S.Pd., M.E.Sy

Sementara dari FEB Unismuh hadir seluruh pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, para ketua dan sekretaris program studi, staf dan karyawan serta mahasiswa

Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung Dr Titin Suprihatin dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud komitmen bersama antara Unismuh Makassar dengan Universitas Islam Bandung dalam melaksanakan kerjasama di bidang Akademik, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Sementara ituDekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Dr Andi Jam’an menyambut baik dan merasa terhormat dapat menjalin kerjasama dengan Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung.

Berharap kedepannya dapat dilakukan beragam kegiatan bersama seperti pertukaran dosen dan mahasiswa

Rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan Stadium General dengan Pembicara yakni Dr. Hj Titin Suprihatin Dra., M.Hum (Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung) dan Dr. Syahidah Rahmah, S.E.Sy., M.E.I (Dosen Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar). Sebagai Moderator yakni Wa Ode Rayyani, S.E., M.Si., Ak, CA

Stadium General ini mengambil tema mengenai gadai pada Zaman Rasulullah SAW dan Implementasinya saat ini.

Dalam pemaparannya kedua pemateri menjelaskan mengenai bagaimana implementasi dari praktek Gadai di masa sekarang yang merujuk pada praktek Gadai di zaman Rasulullah SAW.

Leave a Reply