UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang II. Pendaftaran tersebut dibuka 21 Agustus hingga 18 September 2023.

Sebelumnya, pendaftaran Mahasiswa Baru Unismuh Makassar Gelombang I, telah ditutup pada 20 Agustus 2023.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Pimpinan Unismuh yang dipimpin Rektor Unismuh Prof Ambo Asse. Rapat digelar di Ruang Rektor, Gedung Menara Iqra Lantai 17, Senin, 21 Agustus 2023.

Hadir dalam rapat, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, dan Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Prof Nursalam dan Kepala Bagian Humas Hadisaputra juga menjadi peserta dalam rapat itu.

Namun, pada pendaftaran mahasiswa baru gelombang II, ada beberapa prodi yang telah dinyatakan ditutup, karena telah memenuhi kuota. Prodi tersebut yakni, Farmasi, Teknik Informatika, Pendidikan Bahasa Arab, dan Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah).

Rektor Unismuh Makassar berharap agar lulusan SMA/Sederajat memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk menapak jalan masa depan bersama Unismuh Makassar.

Saat ini, Unismuh Makassar memiliki total 53 program studi yang terdiri dari 3 program studi D3, 35 program studi S1, 9 program studi S2, 3 program studi S3, dan 2 program pendidikan profesi.

Dari 53 program studi tersebut, 10 di antaranya telah meraih akreditasi Unggul, 10 terakreditasi A, 11 meraih akreditasi Baik Sekali, dan 9 raih akreditasi B. Selain itu, terdapat 10 program studi dengan akreditasi Baik, dan dua prodi baru yang terakreditasi otomatis BAN PT.

Informasi selengkapnya seputar pendaftaran dan pilihan prodi yang tersedia, dapat diakses melalui: https://pmb.unismuh.ac.id/.

Leave a Reply