UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Bakal menggelar Rapat Kerja Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan ini akan digelar di Balai Sidang Unismuh Makassar, pada bulan Agustus 2023.

Penanggungjawab pelaksanaan Raker, Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri mengatakan, awalnya kegiatan ini direncanakan dihelat 21-22 Agustus 2023, namun kepadatan agenda kampus membuat rencana tersebut ditinjau kembali.

“Salah satunya, tanggal 24 Agustus nanti kita akan menggelar Pembukaan Program Wirausaha Merdeka, hibah Kemdikbud yang kembali kita menangkan tahun ini,” ujar Andis, sapaan akrab Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini, usai Rapat Panitia yang digelar di Ruang Senat, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 17 Agustus 2023.

Namun ia menyebut, Raker bakal tetap digelar pada bulan Agustus. “Nanti kita finalkan jadwal, setelah rapat bersama Pak Rektor. Yang pasti tidak lewat dari bulan ini,” ujarnya.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini menegaskan bahwa Raker bertujuan mengevaluasi program yang telah dicanangkan Unismuh pada tahun sebelumnya.

“Raker juga akan memproyeksikan program-program strategis yang akan dilaksanakan civitas akademika Unismuh sesuai Renstra yang ada,” jelas Andis.

Pelaksanaan Raker tersebut, kata Andis, merupakan bagian dari upaya pencapaian akreditasi Unggul pada tahun 2024.

Dalam pembukaan raker, lanjutnya, Unismuh juga akan memberikan penghargaan kepada prodi dan unit kerja yang baru saja meraih sertifikat ISO 21001:2018.

Peserta Raker

Sementara itu, Ketua Panitia Dr Khaeruddin menambahkan bahwa semua program yang disusun nantinya, harus mengacu pada Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

“Jadi program bukan lagi berbasis keinginan, semua harus mengacu pada pencapaian IKU,” jelas Ketua Badan Perencanaan, Pengawasan, dan IT (Bapepan-IT) Unismuh ini.

Meski demikian, Khaeruddin juga mengungkapkan bahwa program yang disusun juga cukup terbuka terhadap masukan dari berbagai unit kerja yang ada di Unismuh.

Kegiatan ini, kata Khaeruddin, akan diikuti 260 peserta. Peserta Raker yakni Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua Badan, Lembaga, Biro, Kabag dan Ketua Devisi.

Selain itu, Pimpinan Fakultas Tingkat Universitas, Dekan, Wakil Dekan, Gugus Kendali Mutu, serta Ketua dan Sekretaris Prodi dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

“Semua pengelola Amal Usaha dalam ruang lingkup Unismuh, seperti Rumah Sakit, Lab School, Pesantren, MBS dan lainnya juga akan diundang,” tambahnya.

Peserta Raker, sambung Khaeruddin, akan dibagi menjadi lima komisi, yakni. Komisi Kebijakan, Akademik, Keuangan, Kemahasiswaan, dan AIK.

Leave a Reply