UNISMUH.AC.ID, KUALA LUMPUR, MALAYSIA – Suatu kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar karena 25 mahasiswa dan 10 dosen terlibat dalam program Kuliah Kerja Profesi (KKP) internasional di Malaysia. Event KKP Internasional ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 18 hingga 22 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya luar biasa perguruan tinggi untuk memperkaya pengalaman kerja praktis mahasiswa dalam Skala Internasional. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa berkunjung ke Manipal Internasional University (MIU) yang di kenal sebagai Universitas “Hijau” pertama di Asia Tenggara.

Kampus ini memiliki luas 142 hektar yang terletak di tengah-tengah perbukitan hijau dan diapit oleh danau seluas 13 hektar.Terdapat kompleks olahraga yang terletak dari Kampus MUI juga menyediakan gimnasium, lapangan bulu tangkis, tempat bowling, dan pusat karaoke, kolam renang yang berjarak 3 kilometer dari kampus.

Kompleks olahraga moderen dan memiliki kafetaria yang menyediakan atau menyajikan makanan sehat dan hidangan lezat bagi para mahasiswa dan juga memiliki perpustakaan, Labs dan Workshop University Internasional Manipal Menawarkan program multi disiplin dengan fokus di bidang sains,teknik, dan manajemen & bisnis.

Salah satu peserta KKP internasional bernama Nurselviati dengan penuh antusias mendeskripsikan pengalamanya ketika berada di University Internasional Manipal pertama kali.Nurselviati mengatakan dari awal kedatangan disambut dengan penuh hangat oleh pengajar dan siswi MUI, dan salah satu siswi MUI yang bernama yukta menujukkan beberapa ruangan yang membuat takjub mulai dari food market, ruang labs, perpustakaan besar nan rapih dihadapkan pada pemandangan yang membuat keinginan rajin membaca.

Adapun program yang ditawarkan MIU yakni, Foundation, Diploma, Undergraduate, serta Postgraduate.

Dengan program KKP internasional ini, para mahasiswa di harapkan menerima pengalaman berharga, mencintai budaya nya sendiri dan menghargai budaya orang yang di temui dan harapan dengan kegiatan KKP internasional mahasiswa di harapkan mendapatkan pelajaran serta pengalaman yang juga dapat di aplikasikan nantinya.

Leave a Reply