UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kabar Gembira bagi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Program Doktor (S3) Agribisnis telah mendapatkan persetujuan dari lembaga akreditasi nasional.

Proses pengusulan Program Studi Doktor (S3) Agribisnis di Unismuh, yang telah melalui tahapan pengusulan, evaluasi dokumen, evaluasi lapangan, perbaikan, hingga pemenuhan syarat akreditasi, kini berhasil mendapat persetujuan untuk pembukaan prodi baru.

Kabar persetujuan pembukaan Prodi Doktor (S3) Agribisnis, yang dikeluarkan pada 2 Agustus 2023, menjadi kabar gembira bagi seluruh civitas akademika Unismuh Makassar. Kini, tinggal menunggu penerbitan Surat Keputusan (SK) dari Kemdikbud-Ristek

Dijadwalkan, ketika izin Prodi S3 Agribisnis keluar pada bulan Agustus, Unismuh akan segera membuka penerimaan mahasiswa baru untuk program ini.

Prof Dr. Ir Ratnawati Tahir, M.Si, Ketua Tim Pembukaan Prodi S3 Agribisnis Unismuh, menyatakan rasa syukurnya bahwa usulan pembukaan prodi S3 Agribisnis Unismuh telah mendapat persetujuan dan tinggal menunggu proses penerbitan SK Izin Operasional.

Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse, dalam beberapa pertemuan mengemukakan bahwa jika izin pembukaan Prodi S3 Agribisnis keluar pada awal Agustus tahun ini, penerimaan mahasiswa baru S3 Agribisnis akan langsung dibuka.

Dengan adanya Prodi S3 Agribisnis, Pascasarjana Unismuh saat ini mengelola tiga Program Studi S3, meliputi Pendidikan Agama Islam, Ilmu Pendidikan, dan Agribisnis.

Leave a Reply